10 Foto yang Membuktikan Jadi Jomblo Tetap Bisa Menyenangkan, Nggak Seperti Kata Orang Kebanyakan

[ad_1]

Jadi jomblo, single, atau apapun itu sebutannya, kini menjadi salah satu ketakutan terbesar sebagian anak muda. Pantang rasanya jadi jomblo di usia muda dan kalah dengan teman lainnya yang gampang saja cari pacar. Sebenarnya, apa sih yang salah jadi seorang jomblo?

Dan 10 gambar foto ini justru akan menyadarkanmu, betapa indahnya jadi jomblo. Nyatanya, justru jauh dari kata kesepian. Hidup malah lebih mudah karena kamu selalu bisa memilih keinginanmu sendiri tanpa perlu melibatkan orang lain. Dan tentu saja, semua bergantung bagaimana kamu menjalani hidupmu. Kalau kamu bisa membawa diri dengan baik, rasa-rasanya jadi jomblo di usia muda bukanlah masalah besar.

1. Cuma jomblo yang bisa kemana-mana sendiri, tanpa perlu laporan siapa-siapa setiap menitnya

pergi sendiri udah biasa

pergi sendiri udah biasa via www.pinterest.com

Enaknya jadi jomblo ya bebas. Kamu bisa melangkahkan kaki kemanapun kamu ingin pergi. Memang tidak ada seseorang yang bisa mengantarkanmu kemana pun kamu ingin pergi, tapi disitulah keistimewaannya. Mandiri dan tidak banyak menggantungkan hidup pada orang lain. Jangankan kemana-mana sendiri, ketika terpaksa pulang malam kamu juga mengajari dirimu sendiri untuk bisa waspada dan melindungi dirimu sendiri.

2. Nggak punya pacar, jadi nggak perlu sok jaim kalau makan banyak

nggak perlu jaim

nggak perlu jaim via www.polyvore.com

Yang, kamu kok makannya sedikit banget?

Aku emang kalau makan segini kok, Yang.

Kamu pasti pernah mendengar percakapan seperti itu ketika sedang ada di restoran, atau malah kamu pernah menjadi dia yang sok jaim ketika makan bareng pacar. Malu rasanya kalau makan banyak, tapi sebenarnya sih perut masih keroncongan karena terpaksa makan sedikit. Bukannya senang, justru kamu tersiksa dengan kondisi ini.

Baca Juga  Film Flying Colors, Mengajarkan Kita Untuk Terus Berjuang Meski Sempat Diremehkan

Dan drama seperti itu jelas nggak dialami oleh kamu yang jomblo. Mau makan sebanyak apa juga terserah. Nggak perlu jaim dengan pacar dan yang penting sehat. Nggak ada juga yang namanya diet karena permintaan pacar, yang enggan melihatmu terlalu gemuk. Jadi ya jangan heran kalau jomblo justru lebih sehat.

3. Kamu juga bisa melakukan kegiatan yang kamu suka dengan tenang. Tanpa gangguan chat yang selalu minta dibalas

bisa lebih fokus belajar

bisa lebih fokus belajar via www.pinterest.com

Punya pacar itu nggak selamanya menyenangkan, nggak selalu bermanfaat juga. Ada yang bilang kalau punya pacar itu ya gunanya buat penyemangat kerja atau kuliah. Tapi boro-boro konsentrasi, pikiran mereka yang punya pacar justru kemudian bercabang karena di sela kesibukannya harus bisa selalu kasih kabar setiap saat ke pacar.

Udah deh, apa salahnya jadi jomblo kalau kamu lebih bisa berkembang dan berkonsentrasi dalam kehidupanmu? Kalau punya pacar justru mengganggu, jadi jomblo malah jadi pilihan yang tepat.

4. Jomblo cerdas selalu tahu bagaimana mengisi malam minggu biar tetap menyenangkan. Menggerutu sih sudah lewat masanya

puas-puasin nonton film

puas-puasin nonton film via hiveminer.com

Para jomblo selalu diledek ketika malam minggu tiba. Mulai dari mengatakan bila mereka kesepian, dan hidupnya pun suram. Salah! Jadi jomblo malah kamu bisa menikmati malam liburmu lebih menyenangkan. Cukup dengan kegiatan movie marathon, malam liburmu tak kalah asik dengan mereka yang berduaan.

5. Bahagia dengan keluarga itu keutamaan buatmu. Nggak ada alasan buat sering keluyuran keluar rumah

bisa kumpul sama keluarga

bisa kumpul sama keluarga via imgur.com

Jadi jomblo membuatmu bisa selalu di rumah. Dan itu bukan hal yang buruk. Dekat dengan keluarga adalah segalanya, karena dengan Ibu, Ayah, serta kakak-adikmu banyak hal bisa kamu lakukan di rumah atau di luar rumah. Hidupmu juga jauh lebih aman karena nggak ada yang namanya keluyuran nggak jelas sampai tak tahu batasan untuk pulang.

Baca Juga  Alasan Kamu Harus Berhenti 'Kapan Nikah?'. Jangan Mentang-mentang Udah Punya Pasangan

6. Uang pribadi ya jelas untuk kebutuhan sendiri. Nggak ada yang namanya uang berkurang buat beli kado pacar

jomblo mah kaya

jomblo mah kaya via www.pinterest.com

Percaya atau tidak, punya pacar justru membuatmu jadi lebih boros daripada sebelumnya. Gajimu yang sebenarnya hanya cukup menanggung keperluanmu selama satu bulan, harus kembali dikurangi untuk biaya kencan atau membelikan kado untuk pacar.

Jadi jomblo akan jadi pilihan terbaik, kalau dengan punya pacar kamu justru jadi kebingungan dan boros nggak ketulungan. Masih ada masa depan yang harus kamu rencanakan ‘kan?

7. Travelling sendiri emang paling nyenengin. Dan saat jomblo, kamu bisa pergi kemana pun kamu mau

traveling sendiri juga nggak masalah

traveling sendiri juga nggak masalah via www.whiskeyriff.com

Ketika jomblo, apa yang ingin kamu lakukan adalah murni bergantung pada keputusan yang kamu ambil sendiri. Tanpa ada pacar yang sibuk melarang ini itu.

8. Kata siapa kesepian? Kamu justru bisa having fun bersama banyak orang dalam satu waktu

banyak temannya

banyak temannya

Jomblo sebenarnya nggak akan pernah kesepian karena teman yang sesama jomblo juga banyak. Dan ini adalah waktu yang tepat untuk berteman dengan siapa saja. Kapan lagi kamu punya kesempatan seperti ini?

9. Nggak ada yang namanya cemburu-cemburu, main sama lawan jenis nggak pernah menjadi masalah

berteman bebas

berteman bebas via www.tumblr.com

Keistimewaan kamu yang jomblo adalah selalu bisa diajakin pergi sama siapa aja, dan nggak ada yang melarang buat pergi sama lawan jenis. Jomblo ya berarti hidupmu bebas tanpa aturan dan kamu bisa berteman dengan lebih banyak orang.

10. Kondangan nggak harus sama pacar. Justru kondangan bersama teman bisa bikin reuni sekalian

kondangan sama teman lebih menyenangkan

kondangan sama teman lebih menyenangkan via www.lenzo.com.au

Banyak yang bilang kalau jadi jomblo itu mengerikan kalau udah mulai dapat undangan buat kondangan. Mau ngajakin siapa, pacar aja nggak punya. Tapi jomblo cerdas nggak akan menganggap itu mengerikan, pergi ke kondanganan ‘kan bisa juga mengajak teman. Malah bisa jadi ajang untuk reunian.

Baca Juga  Biar Hidupmu di Usia 20-an Jauh Dari Drama, 10 Hal Ini yang Harus Coba Kamu Lakukan

Jadi gimana? 10 foto ini sudah membuktikan padamu, kalau jadi jomblo itu tak seburuk dengan apa kata orang. Jadi nggak ada alasan untuk merasa sendiri ‘kan?

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

[ad_2]
Sumber

Leave your vote

points

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *