5 Keuntungan Kalau Kamu Perempuan Sendiri di Lingkungan Kerjamu. Yes, Nggak Ada Saingan!

Yang namanya kehidupan setelah kita merencanakan matang-matang dengan penuh pengharapan, tetaplah Tuhan yang menentukan. Baik tentang jodoh, juga pekerjaan. Setelah lepas dari sebuah dekapan yang kita sebut pendidikan, tujuan serta langkah awal kita adalah mencari dan mendapatkan pekerjaan idaman (idaman orang tua, keluarga, dan calon mertua).

Dari mulai mencari pekerjaan melalui internet, datang sendiri, bahkan juga referensi dari kerabat. Kita semua pasti membayangkan bekerja di suatu lingkungan yang nyaman dan aman. Membayangkan bagaimana serunya bekerja sekaligus berkoneksi dengan rekanan, makan siang bersama, lalu kemudian hangout bersama, yang jelas jauh berbeda di saat jaman mengenyam pendidikan, seperti di FTV kebanyakan.

Tapi apa mau dikata, jika yang dibayangkan sungguh jauh dari kenyataan? Diterima kerja di lingkungan yang rekan kerjanya adalah kaum adam semua? Serasa impian-impian indah sirna bak pasir digulung ombak ditepi pantai. Menjadi perempuan satu-satunya di lingkungan kerja, jelas bukan suatu yang mudah pada awalnya. Banyak kekhawatiran berseliweran dipikiran. Begitu banyak pertanyaan yang tidak bisa terjawab dengan sendirinya.

Kaum adam terkenal memiliki tingkat kepekaan yang amat sangat rendah, bagaimana jika nanti saat sedang kesulitan tidak ada yang bisa memahami karena ketidakpekaannya mereka? Bagaimana jika nanti suasananya terasa kurang nyaman karena tidak dapat berbaur kepada mereka? Bagaimana dan bagaimana? Dan ternyata semua kekhwatiran itu tidak semuannya harus dikhawatirkan, bisa dikatakan hanya 2 dari 10 kekhawatiran yang benar adanya. Berikut lima keuntungan kalau kamu perempuan sendiri di lingkungan kerja kamu.

1. Menjadi yang paling cantik di antara yang tampan dan sedikit tampan

Sudah tidak bisa dipungkiri lagi, jika kamu lah satu-satunya yang paling cantik dan tercantik di lingkungan kerjamu. Tanpa bulu mata badai dan lipstick bak buah delima jelas sudah kamu lah sang primadonanya. Jadi kamu tidak perlu merasa harus tampil cantik maksimal hanya demi mendapat predikat “tercantik”. Rekan kerjamu yang notabene adalah kaum adam semua, melihat kamu apa adanya pun sudah pasti membuat mereka membatin senang. 

Baca Juga  Kerugian Kalau Kamu Jadi Orang yang Penuh Keraguan. Jika Begini, Bagaimana Mau Menata Masa Depan?

2. Tidak harus berdandan ekstra, toh tidak ada lawan untuk kelak dibandingkan

Perempuan, terkenal dengan sifat tidak mau kalahnya. Jangankan dibandingkan dengan kerabat atau yang lainnya dalam urusan penampilan, dibandingkan dengan saudaranya sendiri aja sudah membuat muak.

X : ” Cantikan kakaknya ya dibanding adeknya”

Y : “Manisan adeknya ya dibandingkan kakaknya”

Nah, kalau lingkungan kerja kamu adalah lelaki semua, nggak perlu tuh kamu bela-belain bangun pagi cuma buat ngeroll rambut dan bikin alis sesimetris mungkin, yang bisa jadi memakan waktu 90 menit sendiri, belum lagi jarak tempuh dari rumah ke kantor. Nggak lucu bukan, kalau kamu sudah dandan secantik mungkin tapi dicap sebagai si tukang telat. Bisa jadi kamu hanya perlu prepare 20 menit dan sisanya bisa digunakan untuk sarapan manja. Jadi katakan bye-bye untuk hal itu.

3. Seringnya, kamu akan selalu diistimewakan

Memang tidak semua atasan serta rekanan akan memperlakukan kamu secara istimewa, hanya karena kamu perempuan. Tetapi pasti ada di antara mereka yang akan memperlakukan kamu se-“perempuan” mungkin. Juga bisa di antara atasan atau rekanan yang tidak membedakan gender secara istimewa, pasti akan memperlakukan kamu meski tidak banyak kadarnya.

Karena tetap saja, perempuan harus dijaga, dilindungi serta dihormati. Itu faktanya. Bisa jadi, saat kalian harus lembur tanpa kenal waktu, kamu pasti kedapatan jatah untuk pulang duluan, mengingat tidak aman bagi perempuan untuk pulang terlalu larut malam. Apalagi perempuan satu-satunya di lingkungan kerja kalian.

Bos: “Sudah hampir jam 11 malam, kamu boleh duluan tetapi tetap selesaikan sebelum meeting besok ya…”  

Kamu pun bisa pulang dan beristirahat lebih cepat dari yang lainnya.

Baca Juga  Bahayanya Kalau Kamu Sampai Salah Jurusan. Passion Sampai Masa Depanmu Akan Ikut Dipertaruhkan!

4. Mendadak diangkat menjadi anak, adek, kakak, dan lainnya

Yang namanya perempuan satu-satunya, selain diistimewakan pasti dijaga dan disayang. Sudah pasti, selain menganggap kamu sebagai bawahan juga rekanan, pasti mendadak kamu memiliki banyak kerabat dadakan, dianggap anak, dianggap adek, dan lain sebagainya sudah suatu hal yang tidak bisa kamu pungkiri. Jadi, jangan heran kalau suasana lingkungan kerja menjadi kekeluargaan.

5. Bisa jadi menjadi tempat untuk menemukan jodohmu, semoga!

Perihal bicara tentang jodoh, kalau saat ini kamu belum menemukan pasangan. Di sinilah kamu bisa memilah dan memilih beberapa kriteria yang mungkin cocok menjadi jodoh kamu. Karena selain di rumah, di sinilah kamu menghabiskan hampir sebagian besar waktu kamu. Karena prinsip jodoh adalah “Jika kamu tidak diitemukan oleh jodoh kamu, bisa jadi kamu sendiri yang akan menemukan jodoh kamu”.

Violaaa, jadi buat kamu yang lingkungan kerjanya adalah lelaki semua, tidak melulu kesulitan yang akan kamu selalu temui. Pasti ada keuntungan dan kemudahan yang menyertai kamu. Tetap semangat ya!

Referensi

Leave your vote

points

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *