6 Aplikasi Pembuat Kartu Nama Digital Gratis untuk Android yang Patut Kamu Coba

Kartu nama bisa dibilang merupakan salah satu benda yang wajib bagi para profesional. Ada beragam manfaat yang bisa diperoleh dari sebuah kartu nama, seperti sebagai media branding personal, sarana bertukar kontak, hingga memberikan kesan positif bagi relasi bisnis.

Seiring perkembangan teknologi, kini kartu nama tak lagi hanya terbuat dari kertas. Perkembangan teknologi menghadirkan kartu nama dalam bentuk digital. Fungsinya sama dengan kartu nama konvensional, namun pengguna tak perlu mencetak ulang serta dapat dibagikan melalui aplikasi chatting atau email.

Proses membuatnya pun sederhana. Cukup unduh aplikasi kartu nama digital, pilih template yang disukai, dan kartu nama kamu pun dapat segera dibagikan. Tertarik membuatnya? Berikut adalah beberapa aplikasi pembuat kartu nama digital yang bisa kamu coba.


Business Card Maker & Creator

kartu nama digital | image 1

Keleluasaan pengguna dalam mendesain kartu nama digital merupakan hal yang paling menonjol dari Business Card Maker & Creator. Kamu tidak hanya sekadar memilih template kartu saja, melainkan juga menentukan warna, kecerahan, jenis huruf, hingga menyisipkan simbol dan logo.

Fitur desain selengkap ini terbilang langka di aplikasi sejenis. Oleh karena itu, pengguna yang suka mendesain bisa lebih leluasa berkreasi dengan fitur-fitur yang ada. Aplikasi ini juga menawarkan dua macam versi premium.

Versi premium pertama hanya menghapus iklan dengan harga Rp27.000. Sedangkan yang kedua diberandol sebesar Rp53.000 dengan tambahan template serta fitur bebas iklan.

iBusiness Card (Business Card Maker)

kartu nama digital | image 2

Tidak memiliki waktu banyak untuk mendesain kartu nama? Atau ingin yang serba instan? iBusiness Card bisa jadi pilihan kamu. Aplikasi ini cocok bagi kamu yang tidak ingin repot mendesain kartu nama digital. Cukup pilih template yang tersedia dan mengisi kolom identitas, tentukan jenis huruf yang cocok, dan kartu nama digital kamu telah selesai.

Baca Juga  March Ajak Kamu Melihat Isu Populer dari Sudut Pandang Berbeda

Aplikasi iBusiness Card menyediakan dua proses pembuatan kartu, yaitu Simple Card dan Logo Card, sesuai dengan preferensi kamu. Sayangnya jumlah template yang tersedia terbatas dan kamu tidak bisa menambahkan jumlahnya.

Business Card Maker

bussiness card maker many card

Aplikasi ini merupakan alternatif dari iBusiness Card, proses pembuatan kartunya pun kurang lebih mirip. Kamu cukup membuat profil yang berisi identitas diri, nama perusahaan, alamat, email, nomor telepon, dan lain sebagainya. Setelah itu kamu tinggal menentukan template dan kartu namamu telah jadi.

Kelebihan Business Card Maker terletak pada beragam variasi kartu yang dapat dipilih, seperti Standard Card, Vertical Card, Multi-Sized Card, dan Custom Card. Kamu tinggal pilih mana yang kamu anggap lebih cocok.

Sebagai pelengkap, aplikasi ini juga dilengkapi dengan fitur Online Showcase untuk memamerkan kartu nama buatanmu, sekaligus menjadi tempat mencari referensi. Asyiknya, semua fitur yang ada dapat dicoba secara gratis.

Card Maker

kartu nama digital | image 4

Jika kamu menginginkan jumlah template kartu nama yang lebih banyak dibanding beragam aplikasi dalam daftar ini, cobalah Card Maker. Ada puluhan template kartu yang bisa dipakai. Kalau itu dirasa kurang, kamu tinggal mengunduh paket tambahan di dalam aplikasi lagi.

Tersedia tiga macam paket template yang bisa diunduh, yaitu Rainbow Pack, Colorful Vertikal, dan Combo Pack. Dua yang pertama tersedia gratis, sedangkan Combo Pack diberandol dengan harga Rp13.000.

Setiap paket memiliki 42 template. Jika ditotal, maka ada sekitar dua ratus desain kartu yang siap digunakan. Selain menawarkan template kartu nama, aplikasi ini juga menawarkan template undangan pernikahan.

Business Cards

kartu nama digital | image 5

Lupakan desain kartu nama konvensional. Apa yang ditawarkan Inigo Card lebih menyerupai profil media sosial yang disatukan dengan kartu nama. Dengan kata lain, di sini kamu tidak akan mendesain apapun.

Baca Juga  Bagaimana Humas Bisa Berperan dalam Memaksimalkan Bisnis E-Commerce

Cukup pilih foto latar, foto profil, kontak, dan kartu nama kamu telah selesai. Hasilnya sendiri tidak dalam bentuk gambar berformat JPG layaknya aplikasi desain kartu nama sejenis, namun berupa tautan yang dibuka melalui browser internet.

Penerima tautan akan diarahkan menuju halaman profil Inigo kamu. Orang yang melihat profil kamu hanya perlu melakukan tap pada tombol Save di pojok kanan atas untuk menyimpan kontak yang tertera di kartu nama. Simpel dan mudah.

Benbo

kartu nama digital | image 6

Apa jadinya jika aplikasi desain kartu nama dipadukan dengan media sosial? Jadilah Benbo. Di sini kamu tidak hanya mendesain kartu nama saja, namun juga bertukar dengan sesama pengguna untuk menemukan relasi bisnis baru.

Apalagi fitur pencarian Benbo memudahkan pengguna menemukan relasi berdasarkan industri, keterampilan, kota, hingga perusahaan. Kamu juga bisa menambahkan kontak dari hasil memindai kartu nama kertas.

Sebagai pelengkap, Benbo juga didukung dengan fitur Message untuk berkomunikasi. Syaratnya kamu sudah memasukkan kartu nama orang lain ke dalam kontak di aplikasi Benbo. Tertarik untuk mencoba? Barangkali kamu bisa menemukan relasi bisnis yang tepat di sini.

Itulah beberapa aplikasi desain kartu nama yang bisa kamu coba. Silakan pilih aplikasi yang kamu anggap bagus dan sesuai dengan kebutuhan. Mengingat tiap aplikasi memiliki desain kartu nama yang berbeda-beda.
Referensi

Leave your vote

points

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *