6 Perusahaan Teknologi Tanah Air yang Mendukung Kompetisi Sepak Bola Liga 1

Setelah cukup lama vakum, Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) akhirnya resmi menggelar kembali kompetisi sepak bola yang bertajuk Liga 1. Uniknya, kompetisi yang akan dimulai pada tanggal 15 April 2017 tersebut ternyata menarik minat beberapa perusahaan teknologi yang kemudian memberikan dukungan dengan menjadi sponsor.

Siapa saja perusahaan teknologi tanah air yang mendukung penyelenggaraan kompetisi olahraga yang digandrungi di tanah air ini?


GO-JEK

Ilustrasi layanan GO-JEK Image

Bersama dengan Traveloka, aplikasi penyedia layanan on demand GO-JEK pun menjadi sponsor utama Liga 1 yang akan diikuti oleh delapan belas klub ini. Itulah mengapa kompetisi tersebut secara resmi akan bernama GO-JEK Traveloka Liga 1.

Untuk menjadi sponsor utama, GO-JEK dan Traveloka harus merogoh kocek yang cukup dalam, yaitu sekitar Rp180 miliar. Hal ini diungkapkan oleh Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi. Selain menjadi sponsor utama kompetisi, GO-JEK pun akan menjadi sponsor di beberapa klub peserta, seperti Persija Jakarta dan Persib Bandung.

“Kami pun masih menjalin komunikasi untuk setiap klub, terkait bagaimana layanan-layanan yang kami miliki seperti GO-RIDE, GO-TIX, hingga GO-PAY, bisa terintegrasi secara baik,” tutur CMO GO-JEK, Piotr Jakubowski.

Traveloka

Traveloka Dannis Mohammad 2

Bersama dengan GO-JEK, layanan travel booking Traveloka pun turut menjadi sponsor utama dari Liga 1. Traveloka menyatakan kalau mereka juga tengah menjajaki tentang kemungkinan untuk menjadi sponsor di beberapa klub peserta.

“Liga 1 merupakan kompetisi sepak bola yang mengharuskan para pemain dan ofisial untuk bepergian dengan jarak paling jauh di dunia. Itulah mengapa saya rasa dukungan Traveloka ini cukup relevan,” jelas Dannis Muhammad, Head of Marketing Traveloka, ketika ditanya tentang alasannya mendukung penyelenggaraan Liga 1.

JD.ID

JD | Screenshot

Meski tidak menjadi sponsor utama Liga 1, e-commerce asal Cina JD.ID pun turut mendukung digelarnya kompetisi tersebut. Mereka melakukannya dengan menjadi sponsor utama bagi klub asal Madura, yaitu Madura United Football Club.

Baca Juga  Mirip Instagram Stories, Apakah WhatsApp Status Juga Punya Potensi Bisnis?

Berbeda dengan GO-JEK dan Traveloka yang baru masuk ke ranah sepak bola pada tahun ini, JD.ID telah menjadi sponsor untuk Madura United sejak tahun 2016 yang lalu.

Orange TV

Orange TV | Screenshot

Sebagai stasiun televisi yang mengusung moto Jagoannya Sepak Bola, OrangeTV pun mendukung gelaran Liga 1 dengan menjadi pemegang hak siar eksklusif untuk kategori televisi berbayar. OrangeTV sendiri merupakan anak perusahaan dari Sinar Mas Group.

TV One

TV One | Screenshot

Adapun untuk stasiun televisi umum, yang akan menjadi pemegang hak siar eksklusif dari Liga 1 adalah TV One. Mereka akan menayangkan tujuh pertandingan GO-JEK Traveloka Liga 1 secara langsung setiap minggunya, serta dua pertandingan dari Liga 2.

Untuk mendapatkan hak siar tersebut, TV One harus mengeluarkan biaya sebesar Rp260 miliar.

IM3 Ooredoo

IM3 Ooredoo | Screenshot

Perusahaan telekomunikasi IM3 Ooredoo pun turut berpartisipasi menjadi sponsor bagi kompetisi Liga 1. Selain itu, mereka juga menjadi sponsor bagi klub asal kota kembang Persib Bandung, dan klub asal Malang Arema FC.

(Diedit oleh Septa Mellina)

The post 6 Perusahaan Teknologi Tanah Air yang Mendukung Kompetisi Sepak Bola Liga 1 appeared first on Tech in Asia Indonesia.

Referensi

Leave your vote

points

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *