7 Daftar Produk Terlaris untuk Usaha Reseller, Modal Minim Untungnya Lumayan Besar

[ad_1]

Bukan rahasia lagi kalau punya usaha sendiri bisa menghasilkan keuntungan yang lebih dari sekadar mengandalkan gaji bulanan sebagai pegawai. Kebanyakan orang yang ingin memulai usaha, biasanya terkendala soal modal. Padahal, ada jenis usaha yang nggak membutuhkan banyak modal, lho. Menjadi reseller misalnya, adalah cara yang tepat untuk memulai usahamu.

Reseller berarti sistem berjualan yang mengambil produk atau jasa dari suplier dengan biaya yang lebih rendah lalu menjualnya kembali dengan harga yang lebih tinggi.

Terus? Enaknya menjualkan produk apa, ya? Nah, produk yang dijual memang menjadi faktor utama keberhasilanmu dalam berjualan. Namun, produk yang bagus juga nggak pasti laku karena tergantung pada kemampuanmu untuk memasarkannya. Sebagai panduan, Hipwee Sukses telah merangkum beberapa produk yang potensial untuk dijadikan pilihan untuk memulai usaha reseller. Siapa tahu kamu tertarik?

1. Usaha produk fashion seperti pakaian nggak akan pernah mati karena merupakan kebutuhan primer setiap orang

Nggak bisa dipungkiri, dari tahun ke tahun, permintaan dan jumlah pembelian produk fashion secara online tumbuh dengan pesat. Bukan hanya didominasi oleh merek-merek luar negeri, merek dalam negeri pun sudah mulai bermunculan. Melihat kebiasaan orang Indonesia yang rata-rata sangat konsumtif dan memperhatikan penampilan, kamu bisa memanfaatkan peluang ini. Carilah suplier busana yang sedang ngetren di masyarakat saat ini, misalnya busana muslim, hijab, busana hits a la korea, baju-baju vintage, bikini, dan masih banyak lagi.

2. Di zaman digital seperti sekarang, smartphone menjadi prioritas yang dibutuhkan hampir setiap orang. Ambil peluang ini!

smartphone via www.pricebook.co.id

Siapa sih yang nggak punya smartphone di zaman sekarang? Hampir nggak ada, ‘kan? Bagi kebanyakan orang, smartphone bukan lagi disebut sebagai barang mewah. Nggak punya smartphone artinya nggak update yang berarti kuper alias kurang pergaulan. Karena harga barang per-unitnya cukup tinggi, maka membuat nominal omzet yang diperoleh sangat besar. Kebanyakan smartphone yang dijual online juga lebih murah dibandingkan secara offline. Hal ini menjadi keuntungan tersendiri untuk menjual smartphone secara online. Jangan lupa cari suplier yang terpercaya, ya!

Baca Juga  Mau Disegani dan Terlihat Pandai Dunia Kerja? Jangan Pernah Ucapkan 7 Kalimat Ini!

3. Sama halnya dengan pakaian, sepatu juga jadi kebutuhan primer yang banyak dicari konsumen

sepatu via usoverthere.com

Kebutuhan orang akan sepatu sudah nggak terhitung lagi. Belum lagi tren sepatu yang kian berkembang tiap tahunnya membuat para konsumen nggak tahan untuk nggak-beli-sepatu-baru demi untuk menjaga penampilan. Karena kebutuhan yang besar dari masyarakat, maka penjualan reseller sepatu merupakan sebuah usaha yang cukup menjanjikan. Apalagi jika kamu bisa melakukannya secara online. Sedikit bocoran nih, carilah suplier sepatu yang berasal dari Bandung untuk produsen sepatu serta dari Batam untuk sepatu impor.

4. Kacamata juga jadi barang fashion yang bakal hits terus sepanjang zaman. Ini peluang!

kacamata gaya via emsies.com

Jumlah pengguna kacamata saat ini meningkat dibandingkan 10 tahun yang lalu. Baik pengguna kacamata karena gangguan mata yang dialami maupun pengguna kacamata yang hanya mengikuti fashion saja. Kamu bisa memilih alternatif yang ke dua, yakni kacamata yang digunakan sebagai fashion. Tentunya kamu juga harus mencari suplier kacamata dengan tren yang sedang populer di pasaran.

5. Perlengkapan bayi juga punya potensi yang bagus untuk usaha reseller, lho!

perlengkapan bayi via id.pinterest.com

Kebutuhan para ibu muda ini kian mendapat tempat di dunia jual beli online. Biasanya orang-orang dengan tingkat ekonomi menengah ke atas akan cenderung membeli perlengkapan bayi secara online karena nggak punya cukup waktu untuk kesana-kemari membeli perlengkapan bayi yang makin kompleks. Nah, kamu bisa mengambil celah ini dan mencoba memanfaatkan setiap keadaan yang ada. Item-item seperti popok, baju bayi, kereta bayi, popa asi dan lain sebagainya bisa kamu cari suplier-nya dan kamu jual ulang dengan harga yang lebih tinggi.

Baca Juga  Berkaca dari Kisah Asnawi, Mampu Selesaikan Kuliah Sarjana Berkat Jual Gorengan Keliling

6. Meskipun jam tangan dianggap penting-nggak penting, tapi peminatnya lumayan banyak juga. Model sekarang yang banyak dicari adalah smartwatch

smartwatch via www.youtube.com

Salah satu benda yang bagi beberapa orang nggak terlalu penting tapi bisa memberikan efek yang baik bagi penampilan adalah jam tangan. Sekarang ini sudah banyak beredar model jam tangan yang sangat bervariatif. Mulai dari yang kasual, outdoor, formal, semi formal, hingga yang anti air. Jika kamu berminat, kamu bisa mencoba menjual smartwatch, jam yang akan terkoneksi dengan smartphone-mu lewat jaringan bluetooth. Bisnis yang cukup menjanjikan, bukan?

7. Atau, kamu bisa menjualkan parfum ori yang reject dari suplier gudang yang terpercaya juga. Dijamin, harganya miring!

Banyak cewek yang ingin tampil wangi dengan parfum berkelas. Tapi mereka nggak sanggup membeli karena harganya yang cenderung tinggi. Mereka akan sangat tertarik jika ada penawaran parfum ori dengan harga yang miring, nggak peduli itu adalah produk reject, asalkan isinya masih sama dengan aslinya. Nah, ini adalah kesempatan besar buatmu. Coba cari suplier parfum ori yang menerima reseller produk reject. Jika kamu pintar mengolahnya, keberuntungan akan berpihak padamu.

Nah, itulah tadi beberapa produk yang telah terbukti laku keras di pasaran jika dijual dengan sistem reseller. Jika kamu punya niat untuk membuka usaha, kenapa nggak bermula dari sini dulu? Modal minim dengan keuntungan yang lumayan besar. Semoga berhasil, ya!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

[ad_2]
Sumber

Leave your vote

points

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *