Ajak Ahok Naik Mobil RI1, Fahri Hamzah: Harusnya Pak Jokowi Punya Etika Yang Benar

[ad_1]

Presiden Jokowi dan Basuki Tjahaja Purnama saat meninjau Proyek mass rapid transit (MRT). (tribunnews.com)

dakwatuna.com – Jakarta.  Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah mengkritik Presiden Joko Widodo dikabarkan mengajak Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang kini menjadi terdakwa kasus penistaan agama naik dalam mobil kepresidenan saat meninjau proyek Simpang Susun Semanggi dan mass rapit transit (MRT).

“Presiden ngajak dia naik ke mobil dinas Presiden, bener enggak itu? Itu kan enggak bener juga,” ujar Fahri di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, dikutip dari jpnn.com, Jumat (24/2/2017).

Fahri mengatakan bahwa apa yang dilakukan Presiden Jokowi sebagai tindakan yang tidak mengerti etika. Sebab, presiden seolah-olah mengistimewakan Ahok yang kini menjadi terdakwa perkara penodaan agama.

Masih menurut Fahri, mestinya Presiden Jokowi mengerti etika ketika mayoritas umat Islam telah kecewa terhadap Ahok yang telah menghina Alquran dan ulama. “Presiden harus benar cara meletakkan dirinya itu,” katanya.

Lebih lanjut Fahri mengatakan, Jokowi justru telah menghancurkan wibawa kepresidenan. Sebab, seorang berstatus terdakwa penodaan agama ternyata bisa menikmatik eksklusivitas mobil presiden.

“Jadi rasa etika Jokowi hancur sebetulnya di situ. Itu disayangkan sekali, harusnya Pak Jokowi punya etika yang benar,” pungkasnya.

Sebagaimana dilansir tribunnews.com, Ahok tampak bingung saat Presiden Joko Widodo memintanya duduk bersama di mobil RI 1. “Sini saja,” pinta Jokowi kepada Ahok, Rabu (18/2/2015).

Mendengar permintaan Jokowi, Ahok mencari orang untuk menitipkan rompi proyek dan helm yang dipakainya. Sampai akhirnya seseorang dari Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat mengambil rompi dan helem yang diserahkan Ahok. Ia mengeluarkan saputangan biru dan mengusap wajahnya yang berkeringat.

Tapi Ahok masih tampak sibuk, bahkan ketika berjalan keluar dari kerumunan begitu cepat. Akhirnya Ahok menyanggupi duduk bersama Presiden Jokowi di mobil RI 1, sambil mengusap wajahnya dengan saputangan. (SaBah/dakwatuna)

Baca Juga  40 Ribu Orang Akan Hadiri Ceramah Umum Zakir Naik

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:

Loading…

Saiful Bahri

Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

[ad_2]
Sumber

Leave your vote

points

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *