Alasan Golput 23 Netizen Ini Bisa Diterima Nggak? Mereka Terlalu Baper untuk Memilih :(

[ad_1]

Kemarin, tepatnya 15 Februari 2017 menjadi hari yang paling menentukan bagi beberapa daerah. Pasalnya, pada hari itu diadakan Pemilihan Kepala Daerah Serentak 2017, seperti DKI Jakarta, Kabupaten Bekasi, dan beberapa daerah lainnya. Pemilihan ini tentu sangat penting mengingat masa depan sebuah daerah akan ditentukan oleh pilihan masyarakatnya sendiri. Oleh karena itu, warga yang sudah memenuhi hak untuk memilih calon kepala daerah, dianjurkan untuk menggunakan hak suaranya.

Namun ternyata, nggak semua orang menggunakan hak pilihnya kemarin. Berbagai alasan muncul seperti nggak bisa pulang ke daerah asal, nggak libur, dan lain sebagainya. Alasan-alasan tersebut tentu dapat dimaklumi. Tapi bagaimana kalau alasan-alasan seperti di bawah ini? Sempat menjadi trending topic di Twitter, tagar (tanda pagar) #AlasanGolput ramai diperbincangkan oleh netizen. Dan kalau kamu baca, alasannya kocak dan malah bikin kesal sendiri. Kira-kira apa aja sih alasan netizen nggak ikut nyoblos alias jadi golongan putih (golput)?

1. Dikira Pilkada sama kayak memilih di antara dua gebetan kali ya?

Hmm, sulit

Hmm, sulit via twitter.com

2. Wah, horor sih kalau udah kayak begini

Horor sih ini

Horor sih ini via twitter.com

3. Itu yang terluka surat suaranya apa hati Masnya ya?

Diam-diam curhat

Diam-diam curhat via twitter.com

4. Ciri-ciri anak warnet, nggak bisa bedain mana bilik warnet mana bilik suara

Kebiasaan nih

Kebiasaan nih via twitter.com

5. Hak suara itu maksudnya hak milih, bukan hak untuk nyanyi

Mohon bersabar

Dikira nyanyi kali via twitter.com

6. Makanya Mbak, ke TPS itu nyoblos, bukan mojok. Bikin kenangan lama balik lagi ‘kan?

Kenapa mojok di TPS

Kenapa mojok di TPS via twitter.com

7. Milih nggak milih kayaknya nggak ada pengaruhnya sama jodoh deh

Nggak ada pengaruhnya sih ini

Nggak ada pengaruhnya sih ini via twitter.com

8. Ya ‘kan pakunya udah disediain, bukan dibawa dari rumah dan dijampi-jampi dulu

Ya ampun

Ya ampun via twitter.com

Baca Juga  Begini Lho Kalau Orang Indonesia Ngebet Pengen Jadi Pangeran, Cetakan Beda Tapi Tetap Aja Dipaksa :)

9. Disuruh pilih kepala daerah ya, bukan milih mepasangan

Apaan nih?

Apaan nih? via twitter.com

10. Ini benar alasan golput apa curhat colongan?

Yak, kenapa curcol pak

Yak, kenapa curcol pak via twitter.com

11. Asli ini alasan paling kocak sih pakai paku bumi

Kocak sih ini

Kocak sih ini via twitter.com

12. Ya udah Mbak, besok-besok dibawa sendiri ya tintanya

Gimana pengennya mbak aja deh

Gimana pengennya mbak aja deh via twitter.com

13. Ciri-ciri korban cinlok pas KKN nih. Kasian banget

Korban cinlok pas KKN ya

Korban cinlok pas KKN ya via twitter.com

13. Mau pacaran apa mau nyoblos sih? Pakai dandan segala

Ngapain dandan ke TPS

Ngapain dandan ke TPS via twitter.com

14. Turut berduka cita ya mas. Semua ada hikmahnya

Waduh, gimana ni ceritanya

Waduh, gimana ni ceritanya via twitter.com

15. ITU CINTA SATU MALAM BUKAN TINTA *emosi bacanya*

Cinta woi cinta

Cinta woi cinta via twitter.com

16. Kalau mau yang berdampingan ya di surat nikah mas, bukan surat suara :”)

Surat nikah kali ah

Surat nikah kali ah via twitter.com

17. Golongan-golongan kayak begini nih yang perlu diselamatkan kepala daerah

Kasihan banget mbak

Kasihan banget mbak via twitter.com

18. Seiring berjalannya waktu, Mbaknya bakal kenal kok. Jalanin aja dulu. Apa mau ta’aruf?

Jalani aja dulu mbak

Jalani aja dulu mbak via twitter.com

19. Hmm, pinter banget sih ngegombalnya :*

Ah gombal

Ah gombal via twitter.com

20. Lho, ini bagaimana maksudnya? Pengalaman pribadi ya?

Ini ngomongin siapa mbak?

Ini ngomongin siapa mbak? via twitter.com

21. Iya deh. Namanya cewek pasti selalu benar, hehehe

Cewek mah suka gitu

Cewek mah suka gitu via twitter.com

22. Ini alasan klasik kalau untuk menolak doi sih

Alasan klasik

Alasan klasik via twitter.com

23. Kekinian banget anaknya, bilik suara aja pengen selfie

Anak zaman sekarang ke TPS cuma selfie

Anak zaman sekarang ke TPS cuma selfie via twitter.com

Apakah kamu termasuk yang menggunakan hak suaramu kemarin? Atau jadi bagian dari golput? Jangan sampai alasanmu kayak begini juga ya.

[ad_2]
Sumber

Leave your vote

points

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *