Aplikasi Google Search Kini Hadir dengan Fitur Pencarian Musik Komprehensif

[ad_1]

Musik termasuk salah satu topik yang paling banyak ditelusuri orang Indonesia di mesin pencari Google. Hal ini diutarakan oleh Mira Sumanti, Search Marketing Manager Google Indonesia di sela-sela peluncuran fitur baru aplikasi Google Search pada 7 Maret 2017.

Bertempat di sebuah kafe yang terletak di bilangan Senopati, Jakarta Selatan, Google Indonesia memperkenalkan dua fitur terbaru Google App untuk membantu menemukan informasi seputar musik dengan lebih mudah dan cepat. Fitur pencarian musik secara komprehensif ini bisa kamu akses melalui Google App maupun lewat peramban.

“Fitur ini kami kembangkan untuk Indonesia agar Anda bisa menemukan informasi yang lengkap dengan lebih cepat melalui ponsel,” ungkap Mira Sumanti.

Google Search App | Photo 1

Mira Sumanti, Search Marketing Manager, Google Indonesia membahas mengenai fitur terbaru Google App mengenai penelusuran musik.

Apa saja pembaruannya?

Fitur pertama yang diperkenalkan Google adalah panel khusus untuk menampilkan informasi terkait musisi, album, dan lirik lagu. Lewat panel ini, pengguna bisa dengan mudah menemukan apa yang mereka cari karena mesin penelusuran Google akan langsung menampilkannya di halaman muka, sehingga pengguna tak perlu mengunjungi situs bersangkutan.

Sementara itu, fitur kedua yang dikembangkan Google adalah akses pengaturan bagi musisi dan figur publik lainnya untuk menyampaikan informasi lewat hasil penelusuran Google mereka. Nantinya, figur publik yang telah terverifikasi bisa memanfaatkan Google untuk memberikan update terkini soal konser maupun album yang mereka rilis. 

Turut gandeng musisi lokal

Google Search App | Photo 2

Veronica Utami ketika menjelaskan rencana ke depan Google Search di Indonesia.

“Terlepas dari musik, orang Indonesia juga mengandalkan Google untuk mencari informasi tentang travel, makanan, dan tempat hiburan. Fokus kami adalah terus memberikan pengalaman menelusuri informasi yang lebih baik, lebih mudah, dan lebih cepat bagi masyarakat Indonesia, menggunakan teknologi terbaik yang dimiliki Google,” ungkap Head of Marketing Google Indonesia,Veronica Utami.

Pengalaman baru dalam menelusuri musik lewat Google App adalah satu dari rencana Google di tahun 2017 untuk terus mengembangkan inovasi yang relevan bagi minat penelusuran masyarakat Indonesia.

Dalam kesempatan yang sama, Google juga mengundang Anji dan Iwan Fals, dua penyanyi kondang yang mereka gandeng dalam kampanye #SelaluTauMusik untuk memperkenalkan fitur penelusuran musik Google App.

Baca Juga  Sribulancer Tingkatkan Kredibilitas Pengguna lewat Program Trusted Freelancer

Google Search App | Photo 3

Dengan kehadiran fitur ini, Anji meyakini bahwa masyarakat Indonesia akan semakin terbantu, misalnya saat mereka akan bernyanyi bersama dan butuh lirik langsung dari Google.

Senada dengan Anji, Iwan Fals juga optimis dengan fungsi pencarian Google Apps, terutama untuk membantu penggemar dalam mengetahui konser terbaru dari musisi idola mereka. Harapannya dengan kehadiran fitur baru untuk Google Apps ini, penelusuran musik semakin jadi lebih ringkas, praktis, dan juga efisien bagi semua orang.

Fitur pencarian musik sebelumnya juga sudah diaplikasikan dalam sejumlah layanan streaming musik seperti Spotify dengan Discover dan Discovery Mix pada Apple Music.

(Diedit oleh Pradipta Nugrahanto)

The post Aplikasi Google Search Kini Hadir dengan Fitur Pencarian Musik Komprehensif appeared first on Tech in Asia Indonesia.

[ad_2]
Sumber

Leave your vote

points

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *