Bank Bukopin Ikut Dorong Pertumbuhan Fintech dengan Meluncurkan BNVLabs

[ad_1]
Pada tanggal 2 Maret 2017 ini, Bank Bukopin meluncurkan sebuah program terintegrasi yang diharapkan bisa mendorong pertumbuhan startup fintech di tanah air. Untuk menjalankan program bernama BNVLabs tersebut, bank yang berstatus sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) ini pun berkolaborasi dengan Kibar.

BNVLabs sendiri mempunyai beberapa program utama, seperti membangun tim inovasi yang berfungsi menghubungkan Bank Bukopin dengan para penggiat fintech, serta menjalankan program inkubasi startup yang fokus mengintegrasikan solusi digital dengan sistem perbankan yang berjalan saat ini.

Tak hanya itu, BNVLabs juga akan mendirikan co-working space yang nantinya bisa menjadi tempat kolaborasi seluruh pemangku kepentingan di bisnis fintech.

FinTech Insights Feature Image

Dalam kesempatan yang sama, Bank Bukopin juga mengumumkan dukungan mereka untuk Gerakan Nasional 1000 Startup Digital. Gerakan tersebut sendiri merupakan program pembinaan startup yang diprakarsai oleh Kibar, serta didukung oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia.

Langkah Bank Bukopin ini cukup sejalan dengan bank-bank lain yang juga tengah gencar mengincar bisnis fintech dalam setahun terakhir. Hal tersebut bisa kita lihat dari kemunculan beberapa perusahaan modal ventura yang fokus berinvestasi pada startup fintech, mulai dari Mandiri Capital Indonesia milik Bank Mandiri, hingga Central Capital Ventura oleh BCA.

Bank lain seperti BTPN juga berusaha masuk ke bisnis fintech dengan cara membuat layanan e-money Jenius, sedangkan Bank Woori Saudara melakukannya dengan cara berkolaborasi dengan layanan peer to peer (P2P) lending Investree.

Menarik untuk ditunggu apakah usaha yang dilakukan berbagai bank di tanah air ini bisa sukses mendorong pertumbuhan startup fintech tanah air agar bisa lebih baik dibanding tahun 2016 lalu.

(Diedit oleh Mohammad Fahmi)

The post Bank Bukopin Ikut Dorong Pertumbuhan Fintech dengan Meluncurkan BNVLabs appeared first on Tech in Asia Indonesia.

Baca Juga  Pemerintah Dukung Pembangunan Infrastuktur Jaringan 5G di Indonesia
[ad_2]
Sumber

Leave your vote

points

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *