Bedah Kerja Sama Developer Indie dan Penerbit Game di Tech in Asia Gametalk #3!

[ad_1]

Proses berkarya di industri game tidak berhenti ketika game buatanmu selesai dikembangkan. Masih ada tahap penting yang tidak boleh dilewatkan, yaitu menjual game hingga sampai ke tangan pengguna. Proses ini melibatkan beberapa kegiatan, seperti mendaftarkan diri ke marketplace, mempromosikan game, dan lain-lain.

Di era modern ini, banyak jalur yang memudahkan para developer untuk menjual game secara independen. Distribusi digital memangkas ongkos produksi karena developer tak perlu memanufaktur media fisik. Berbagai kanal komunikasi di internet pun bisa digunakan sebagai sarana pemasaran untuk menjangkau para calon pembeli. Banyak developer indie yang sukses di jalan ini, sebagian bahkan melakukan semua prosesnya sendirian.

Meski demikian, bukan berarti perusahaan penerbit game lantas kehilangan peran. Menerbitkan sendiri atau lewat penerbit sama-sama punya kelebihan dan kekurangan. Mana jalur yang sebaiknya kamu pilih? Dalam sesi Gametalk ketiga ini, Tech in Asia Indonesia akan mengajakmu untuk berdiskusi tentang penerbitan game secara mendalam.

Tak lupa kami mendatangkan narasumber yang berpengalaman bekerja sama dengan penerbit dari luar negeri. Mereka adalah Wilson Tjandra dari Mintsphere (developer Trigger Knight dan Fallen Legion) serta Rudy Rachman Indrawanto dari Vifth Floor (developer Just Deserts).

Acara yang ditargetkan untuk pelaku industri game, terutama para developer ini rencananya akan diadakan pada:

Hari, tanggal: Selasa, 21 Maret 2017
Waktu: 19.00 – 21.00 WIB
Lokasi: Garena Indonesia,

Acara ini terbuka untuk umum dan gratis. Kamu cukup mendaftarkan diri melalui tautan Eventbrite berikut ini:

Pamerkan juga game buatanmu di sini!

Selain sesi berbagi ilmu dan pengalaman dari pelaku industri profesional, dalam acara ini kami juga membuka kesempatan bagi para developer game untuk memamerkan dan mempresentasikan karya secara langsung.

Baca Juga  Mengenal Rianti Hidayat, Artis Indonesia di Balik The Legend of Zelda: Breath of the Wild

Dengan menunjukkan game yang tengah atau sudah kamu kembangkan di sini, kamu bisa langsung mendapatkan eksposur dan feedback dari pelaku industri game yang berpengalaman. Kamu juga berkesempatan mempromosikan perusahaanmu kepada para pengunjung untuk menawarkan lowongan kerja, investasi, atau bentuk kerja sama lainnya.

Kami membatasi jumlah developer yang boleh melakukan presentasi dalam Gametalk kali ini sebanyak dua tim saja. Tim yang terpilih harus memenuhi syarat dan ketentuan yang sudah ditentukan, serta lolos dari kurasi yang dilakukan panitia acara.

Jangan sampai kamu kelewatan kesempatan emas ini! Perlu diperhatikan satu game hanya boleh kamu daftarkan sekali, tapi kamu boleh mendaftar lebih dari sekali asal menggunakan game yang berbeda-beda.

Klik tautan di bawah ini untuk mendaftarkan game kamu:

Register Eventbrite | Button

Baik untuk menjadi pengunjung ataupun untuk ikut mendemokan game, segeralah daftarkan diri kamu. Kesempatan ini dibuka secara cuma-cuma namun dengan jumlah peserta terbatas, jadi jangan ketinggalan ya!

Sampai ketemu di Gametalk bulan ini!

Acara ini dapat terselenggara berkat dukungan:

Venue Partner

LOWONGAN KERJA GARENA | LOGO

(Diedit oleh Mohammad Fahmi)

The post Bedah Kerja Sama Developer Indie dan Penerbit Game di Tech in Asia Gametalk #3! appeared first on Tech in Asia Indonesia.

[ad_2]
Sumber

Leave your vote

points

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *