Berrybenka Targetkan Capai Pertumbuhan Dua Kali Lipat di Usia Keempat

[ad_1]

E-commerce fesyen Berrybenka pada bulan Maret 2017 menginjak usia empat tahun. Dalam perjalanannya, e-commerce yang berawal dari jualan baju online lewat Blackberry Messenger dan Facebook ini mengklaim berhasil melawan masa-masa sulit hingga dapat menjadi seperti saat ini.

“Dulu waktu awal Berrybenka didirikan, kami mulai dari sebuah rumah, cuma satu ruangan saja. Tahun 2013, kita pindah ke tempat yang lebih luas, lalu ruang penyimpanannya terendam banjir sampai sepinggang. Setelah itu pindah kantor, kami sempat kecolongan beberapa laptop“, kenang CEO Berrybenka, Jason Lamuda, saat membuka acara perayaan ulang tahun keempat Berrybenka yang diselenggarakan pada tanggal 9 Maret.

Setelah berbagai masa sulit yang harus dihadapi Berrybenka di awal berdirinya, usaha keras Jason Lamuda dan timnya berbuah manis.

“Sekarang sudah ada lebih dari seribu brand lokal yang bekerja sama dengan kita. Lalu di tahun 2015, kita meluncurkan Hijabenka dan Berrybenka Men’s Collection”, ujar Jason.

Jason Lamuda | BerryBenka4th

CEO Berrybenka, Jason Lamuda

Berikan apresiasi untuk konsumen setia di hari istimewa

Managing Director Berrybenka, Danu Wicaksana mengatakan saat ini jumlah pengguna terdaftar di Berrybenka sudah mencapai 1,7 juta. Angka tersebut merupakan gabungan dari Berrybenka dan Hijabenka. “Transaksi online per hari kini sudah mencapai sekitar dua sampai tiga ribu penjualan. Sementara untuk offline store jumlahnya sudah ada lima belas,” lanjutnya.

Dalam perayaan ulang tahunnya yang keempat ini, Berrybenka memberikan sejumlah kejutan untuk pelanggan setianya sebagai bentuk apresiasi atas dukungan mereka terhadap Berrybenka selama ini.

Di antaranya, Berrybenka meluncurkan koleksi produk terbaru mereka yang bernama “The Triple A Series“. Dengan menggandeng tiga orang bloger fesyen dan kecantikan, koleksi ini mengusung tema tiga karakter wanita Adored, Admired, dan Attractive.

Baca Juga  Kiat-Kiat Menyebarkan Budaya Lokal lewat Game dari Kreator Go! Go! Nippon!

Tidak hanya itu, sebagai puncak perayaan ulang tahun Berrybenka, e-commerce ini akan menggelar “THE GR4ND PARTY”. Dalam perayaan yang berlangsung pada tanggal 28 sampai 30 Maret 2017 tersebut, Berrybenka memberikan diskon hingga 75 persen untuk berbagai merek lokal maupun internasional untuk pembelian secara online.

Triple A Ambassador | Berrybenka4th

Ambassador dan rangkaian koleksi terbaru Berrybenka

Kemasan jadi nilai jual tambahan

Sepanjang bulan Maret ini, pelanggan Berrybenka yang memesan koleksi terbaru mereka akan mendapatkan kemasan edisi spesial. Menurut pihak Berrybenka, selama ini pengguna suka mengoleksi kotak kemasan produk Berrybenka. Pembuatan kotak kemasan edisi spesial ini juga merupakan salah satu upaya meningkatkan pengalaman berbelanja pelanggan setia Berrybenka.

“Kemasan adalah salah satu hal yang membedakan kami di mata customer dengan e-commerce lainnya. Memberikan pengalaman yang baik bagi pelanggan saat belanja online itu penting. Jadi waktu terima barang, kesannya “wow banget, nih“, karena yang dibeli bukan hanya baju tapi experiencenya juga.”

“Maka itu selain dari packaging yang menarik, kami juga memberikan layanan yang memudahkan pelanggan, dari mulai customer service, pengiriman, hingga layanan pengembalian barang jika tidak cocok, dengan harapan pembeli mendapatkan pengalaman yang menyenangkan berbelanja di Berrybenka”, jelas Jason.

Pergerakan e-commerce fesyen di Indonesia sendiri bisa dibilang memiliki banyak tantangan, pemain besar lainnya seperti Zalora juga sempat diterpa isu akan menutup layanan mereka di tanah air.  Sementara itu, Sale Stock juga pernah melakukan PHK ratusan karyawan di tahun 2016 lalu.

Lalu apa yang Berrybenka targetkan menginjak usia yang keempat ini? Jason sendiri berharap akan pertumbuhan yang signifikan, termasuk jumlah offline store.  “Pertumbuhan adalah sebuah hal yang paling penting bagi bisnis dan shareholder, jadi kami harap tahun ini kami dapat tumbuh paling tidak dua kali lipat dari pencapaian kami hingga saat ini”, tandas Jason.

Baca Juga  WhatsApp Tengah Uji Coba Layanan Pengiriman Pesan Khusus untuk Bisnis

(Diedit oleh Pradipta Nugrahanto)

The post Berrybenka Targetkan Capai Pertumbuhan Dua Kali Lipat di Usia Keempat appeared first on Tech in Asia Indonesia.

[ad_2]
Sumber

Leave your vote

points

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *