Bukti Bahwa Masa Muda Bukan Melulu Soal Cinta, Patah Hati dan Ke-Alay’an Saja

[ad_1]

Kehidupan tak pernah lepas dari yang namanya ujian. Ketika kita menghadapi ujian atau cobaan, sebagian orang tentunya akan bersedih dan seakan tak ingin lagi melanjutkan hidup ini. Seperti ujian cinta misalnya yang banyak dialami oleh insan yang tengah dimabuk asmara. Entah itu masalah perselingkuhan, cinta tak direstui orang tua, bahkan sampai ditinggal nikah oleh pasangan. Ujian cinta bukanlah akhir dari segalanya. Masa muda tak harus melulu tentang cinta.

Mumpung masih muda, sibukkanlah diri untuk melakukan hal-hal positif yang bermanfaat. Untuk kamu nihh yang masih muda yang masih usia 20-an, banyak hal positif yang bisa kamu lakukan untuk mengisi waktu dimasa mudamu.

1. Mengikuti Organisasi di Kampus

Organisasi di kampus dapat kamu jadikan sebagai ajang untuk berlatih menjadi seorang pemimpin. Ketika nanti kamu lulus kuliah dan terjun di masyarakat, kamu tak lagi canggung untuk bersosialisasi dengan masyarakat luas, bahkan ketika harus menjadi pemimpin di masyarakat.

2. Mengikuti Kelompok Bakat Minat Kampus atau Kegiatan Ekstrakurikuler

Kelompok bakat minat di kampus atau kegiatan ekstrakurikuler untuk kamu yang masih sekolah merupakan ajang untuk menyalurkan bakat yang ada dalam dirimu atau sekedar untuk menyalurkan hobimu.

3. Menjadi Panitia Acara Kampus

Menjadi panitia acara di kampus membuatmu punya pengalaman untuk me-manage banyak hal untuk terselenggaranya acaramu mulai dari hal konsumsi, P3K, transportasi, desain poster untuk acara, atau kamu dapat menyalurkan kreatifitasmu untuk menyelenggarakan acara yang kreatif dan menarik.

4. Mengikuti Bakti Sosial

Acara baksos dapat melatihmu untuk menjadi insan yang peduli terhadap sesama dan menjadikanmu sebagai manusia yang bermanfaat bagi orang lain. Misalnya ketika terjadi bencana alam, kamu dapat menggalang dana untuk membantu korban bencana dan kamu dapat ikut serta membantu masyarakat pinggiran sungai untuk membersihkan sampah di sungai.

Baca Juga  10 Ritual Sederhana Agar Harimu Selalu Bahagia, Meski Hatimu Sedang Gundah-gundahnya

5. Berwirausaha

Canggihnya gadget-mu harus kamu gunakan untuk hal yang menguntungkan. Jangan hanya main di sosial media buat menghabiskan kuota internetmu atau menggunakan wifi kampusmu untuk men-download film. Kini saatnya kamu untuk berwirausaha melalui gadget canggihmu. Kamu bisa berjualan sesuatu melalui online shop. Teman kampus banyak, teman kos banyak, belum lagi teman-teman lama, apalagi temen di sosial media yang sangat banyak dapat kamu jadikan sasaran untukmu mempromosikan barang daganganmu.

Nah, 5 hal tadi dapat kamu lakukan untuk mengisi waktu mudamu. Karena masa muda terlalu sempit jika hanya melulu tentang cinta dan bergalau-galau ria karena ujian cinta. Boleh-boleh saja berpikir cinta di masa mudamu tetapi pilihlah cinta yang mampu menemanimu untuk melakukan hal-hal positif dan bermanfaat. Yuk, isi waktu mudamu agar bermanfaat bagi dirimu sendiri dan syukur bisa bermanfaat untuk orang lain.(DW)

[ad_2]
Sumber

Leave your vote

points

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *