Dapatkan Satu Juta Pengiklan, Instagram Berencana Luncurkan Fitur Booking

Instagram sepertinya semakin menunjukkan keseriusan mereka untuk menggarap ranah iklan, dan menuai keuntungan lebih banyak dari bisnis yang memanfaatkan akun Business Profile untuk mempromosikan produknya.

Melihat potensi pasar yang cukup menjanjikan, tahun ini Instagram berencana untuk memfasilitasi para pebisnis yang beriklan di Instagram dengan meluncurkan fitur Booking. Meski demikian, belum ada kepastian kapan fitur Booking ini akan diluncurkan secara resmi.

Dengan adanya fitur Booking, kamu nantinya akan dapat memesan layanan bisnis secara langsung melalui halaman profil mereka.

ilustrasi instagram booking

Sumber gambar: Instagram

Fitur Booking ini akan melengkapi fitur Business Profile. Business Profile adalah tipe akun yang diciptakan Instagram untuk para pengusaha dari kalangan manapun yang ingin mempromosikan bisnis mereka melalui Instagram. Apabila fitur ini terbukti sukses, fitur Booking tampaknya dapat banyak membantu pelaku bisnis, terutama pengusaha kecil menengah yang belum memiliki situs sendiri.

Saat ini, fitur Business Profile baru sebatas memungkinkan pengguna untuk menghubungi bisnis melalui telepon, email, atau melihat arahan lokasi toko maupun kantor fisik di profil akun. Sementara itu, para pemilik akun dapat melihat statistik performa post atau iklan mereka.

Gebrakan untuk satu juta pengiklan

Saat ini, Instagram telah memiliki delapan juta akun yang terdaftar menggunakan Business ProfileAmerika Serikat, Brazil, Indonesia, Rusia, dan Inggris mendominasi jumlah tersebut.

Perusahaan yang diakuisisi Facebook pada tahun 2012 ini telah memiliki lebih dari satu juta pengiklan aktif setiap bulan. Saat Business Profile diperkenalkan pertama kalinya pada tahun 2016, jumlahnya “hanya” dua ratus ribu pengiklan aktif setiap bulan.

Instagram-for-Business

Fitur business profile Instagram. Sumber: Harvey Insights

Para pengiklan sepertinya sadar betul dengan potensi Instagram. Saat ini, Instagram memiliki enam ratus juta pengguna aktif di seluruh dunia. Sebuah laporan mencatat, 75 persen pengguna Instagram langsung bereaksi terhadap iklan di Instagram, misalnya dengan mengunjungi situs produk atau layanan tersebut.

Baca Juga  Beragam Startup Fintech Gunakan Rekening Virtual untuk Kelola Dana Pengguna

Tidak heran apabila Instagram kini semakin dilirik pebisnis untuk mempromosikan bisnis mereka. Bahkan, di Amerika Serikat saja sebanyak 48,8 persen bisnis di tahun 2016 memasarkan produk atau layanan mereka di Instagram. Angka tersebut diperkirakan akan meningkat menjadi 70,7 persen pada 2017.

(Diedit oleh Septa Mellina; Sumber gambar: Burnside Marketing)

The post Dapatkan Satu Juta Pengiklan, Instagram Berencana Luncurkan Fitur Booking appeared first on Tech in Asia Indonesia.

Referensi

Leave your vote

points

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *