Demi Perkaya Konten, Instagram Izinkan Pengguna Unggah Sepuluh Foto Sekaligus

[ad_1]
Mungkin kamu sebagai pengguna Instagram pernah mengalami dilema ketika hendak mengunggah foto atau video dalam jumlah banyak ke layanan berbagi foto tersebut. Bila mengunggah semua foto atau video, kamu khawatir dianggap melakukan spam. Namun bila harus memilih satu atau dua foto saja, maka akan ada banyak foto yang terbuang sia-sia.

Seperti sadar akan hal tersebut, pada tanggal 22 Februari 2017 lalu Instagram pun meluncurkan sebuah fitur baru yang memungkinkan kamu untuk mengunggah lebih dari satu foto dan video dalam sebuah post.

Konten pertama dari kumpulan foto dan video tersebut nantinya akan tampil layaknya post lain di timeline pengguna. Bila ingin melihat foto dan video lainnya, kamu harus menggeser layar (swipe) ke arah kiri.

Untuk menggunakan fitur tersebut, kamu hanya perlu menekan tombol Select Multiple ketika akan mengunggah foto. Kamu bisa memasukkan hingga sepuluh foto atau video ke dalam sebuah post. Setelah itu, kamu pun bisa menentukan urutan, memberikan tag, serta mengedit foto dan video tersebut satu per satu.

Instagram 10 Foto | Screenshot

Karena seluruh foto dan video tersebut tampil sebagai sebuah post, maka fitur lain seperti caption, like, keterangan lokasi, dan komentar akan dijadikan satu. Untuk saat ini, fitur tersebut hanya bisa memuat foto dan video yang berbentuk persegi.

Instagram sebenarnya telah meluncurkan fitur serupa pada tahun 2015 silam. Namun fitur tersebut hanya bisa digunakan oleh para perusahaan yang memasang iklan, serta hanya bisa menampilkan maksimal lima foto dan video.

Fitur ini akan hadir untuk seluruh pengguna aplikasi Instagram di seluruh dunia, baik versi Android maupun iOS, dalam beberapa minggu ke depan. Hingga saat ini, Instagram telah mempunyai lebih dari 600 juta pengguna aktif bulanan.

Baca Juga  Ikuti Jejak Probolinggo dan Bima, Pemkot Manado Kini Ikut Gunakan Aplikasi Qlue

Pada Desember 2016 yang lalu, Head of Product Instagram Kevin Weil sempat menyatakan kalau selama ini para pengguna Instagram seolah terus menaikkan standar kualitas foto yang mereka unggah. Weil sendiri tidak menginginkan hal itu, dan berharap para pengguna mereka agar tetap mengunggah sebanyak mungkin konten, bagaimanapun kualitasnya.

Itulah yang menjadi alasan mengapa Instagram meluncurkan berbagai macam hal baru yang bisa memperkaya konten di platform mereka, mulai dari Instagram Stories, hingga fitur kumpulan foto dan video ini.

https://www.youtube.com/embed/owAMfxstGoU?version=3&rel=1&fs=1&showsearch=0&showinfo=1&iv_load_policy=1&wmode=transparent

(Diedit oleh Iqbal Kurniawan)

The post Demi Perkaya Konten, Instagram Izinkan Pengguna Unggah Sepuluh Foto Sekaligus appeared first on Tech in Asia Indonesia.

[ad_2]
Sumber

Leave your vote

points

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *