Enaknya Jadi Seorang Blogger; Berguna dan Banyak Memberi Manfaat Buat Orang Lain

Bagi sebagian orang, aktivitas blogging mukin dikatakan sebagai aktivitas yang sia-sia, buang-buang waktu, atau bahkan aktivitas yang tidak bermanfaat sama sekali. Well, jika hal ini ditanyakan kepada kita sekitar puluhan tahun yang lalu, bisa jadi kita semua akan mengamininya.

Namun akan berbeda jika hal tersebut ditanyakan pada era sekarang ini, yakni era digital/ online. Dimana segala macam aktivitas masyarakat sudah sangat dekat dengan yang namanya internet.

Hal inilah yang membuat profesi blogger tidak lagi dipandang sebelah mata. Dan bahkan bisa dibilang jika blogger sekarang sudah merupakan profesi yang terhormat.

Nah, berikut ini merupakan 5 Alasan Enaknya Jadi Seorang Blogger yang harus Anda ketahui.

1. Bisa Memanfaatkan Hobi Menulisnya Sebagai Profesi

Blogger Sudah Menjadi Profesi via http://www.doz.com

Orang yang hobi menulis sudah ada sejak dahulu kala. Namun orang yang berprofesi sebagai seorang blogger (orang yang suka menulis di blog), mereka baru dikenal semenjak booming-nya era digital di Indonesia.

Karena dulunya, pekerjaan ini dipandang sebelah mata. Namun tidak demikian saat in, karena sudah mulai banyak orang yang mengakui bahwa blogging juga merupakan sebuah profesi.

Tentunya ini merupakan kabar gembira bagi mereka yang hobi menulis di blog, namun belum merasa memiliki pekerjaan yang benar-benar cocok untuk dirinya.

2. Bisa Meluruskan Informasi yang Keliru, Bukan Malah Memperkeruh

Luruskan Informasi Yang Keliru via https://www.linkedin.com

Era digital yang berkembang semakin pesat bak pedang bermata dua. Di satu sisi bisa memperkaya wawasan seseorang dengan hanya bermodalkan koneksi internet (cukup googling atau browsing). Namun, di sisi lain juga bisa memprovokasi seseorang ketika yang bersangkutan membaca berita yang menyesatkan.

Baca Juga  10 Universitas Terbaik Tahun 2017 Versi Webometrics. Kampusmu Ada Peringkat Berapa Nih?

Disinilah peran seorang blogger dibutuhkan, dimana ia seharusnya meluruskan informasi yang sebenarnya, atau minimal tidak menyebarkan informasi yang negatif, yang bahkan belum terbukti akan kebenarannya.

Jadilah blogger yang bermanfaat dan bermartabat!

3. Memiliki Banyak Follower Loyal yang Bisa Dimanfaatkan Untuk Kebaikan

Follower Loyal via http://mabusagency.com

Kata siapa menjadi terkenal cuma bisa dilakukan oleh para artis dan aktor papan atas? Para blogger juga bisa memiliki follower yang loyal. Terlepas dari baik atau buruknya pengaruh yang diberikan oleh blogger tersebut.

Namun, kita disini berbicara tentang pengaruh baik yang harus diberikan seorang blogger kepada para followernya.

Bayangkan jika ada blogger yang memiliki konten positif di blognya, dan memiliki follower (Pembaca setia) yang cukup banyak. Hal ini tentunya bisa dimanfaatkan untuk menyebarkan sebanyak mungkin kebaikan.

Ya, hanya melalui blog!

4. Menghasilkan Sejumlah Uang yang Tidak Hanya Lumayan, Namun Juga Sangat Menggiurkan

Blogging to Make Money via http://freedomthroughpassiveincome.com

Bagian ke-4 ini seringkali merupakan alasan banyaknya orang yang berbondong-bondong menjadi seorang blogger. Ya, menjadi seorang blogger memang bisa menghasilkan sejumlah uang yang menggiurkan. Namun yakinlah, jika kita memilih profesi blogger hanya karena uang, siap-siaplah untuk kecewa.

Karena aktivitas nge-blog (blogging) ini penuh dengan proses yang harus dinikmati. Saran bagi para blogger yang masih ikut-ikutan ngeblog karena uang, segeralah berbenah dan perbarui tujuan ngeblog.

Jika kita nge-blog dengan tujuan memberikan manfaat, maka uang akan datang mendekat. Apakah itu dengan membuka jasa pemasaran online, jasa penulis artikel, atau bahkan dengan menggaet pemasang iklan di blog kita.

5. Diundang ke Beberapa Acara Perusahaan Atau Brand-brand Ternama

Gathering Blogger Jakarta Bersama Pikko Group via https://rezaaditya.com

Sudah bukan rahasia lagi jika posisi blogger saat ini hampir atau bahkan sejajar dengan media mainstream yang ada. Buktinya, saat ini para blogger seringkali di undang ke berbagai event dan launching produk dari suatu brand atau perusahaan ternama. Hanya saja, tidak semua blogger yang bisa diundang dan diikutsertakan dalam hal ini. Hanya mereka para blogger yang benar-benar berpengaruh saja yang biasanya diundang untuk mengikuti acara-acara seperti diatas. Bahkan tidak jarang para blogger ini mendapat produk secara cuma-cuma dengan syarat produk tersebut di review di blog-nya.

Baca Juga  6 Kata di Email yang Bikin Kamu Terlihat Sebagai Karyawan Nggak Pedean. Jangan Gunakan Lagi Ya

Sebagai contoh, penulis sendiri yang saat ini tergabung di komunitas blogger Jakarta pernah di undang ke event pre-Launching Apartemen Signature Park Grande yang berada di bawah naungan Pikko Group.

Well, jadi blogger bermanfaat itu memang butuh tantangan tersendiri. Karena selain membutuhkan kedisiplinan dan ketekunan, seorang blogger harus bisa tahan untuk tidak selalu berorientasi pada uang dan uang. Fokuslah untuk menebar manfaat melalui tulisan di blog secara konsisten, maka keberhasilan dan kesuksesan tidak akan pernah mengkhianati.

See You on Top! #BloggerJakarta.
Referensi

Leave your vote

points

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *