Fenox dan Bekraf Kirim Enam Startup Indonesia ke Startup World Cup 2017

[ad_1]
Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) bekerja sama dengan perusahaan modal ventura Fenox1 akan mengirim enam delegasi startup tanah air untuk menghadiri acara grand final Startup World Cup (SWC) 2017 di San Fransisco, Amerika Serikat.

Keenam startup terpilih yang diberangkatkan antara lain Talenta, Qlue, Paprika, Azzam Trade, Ojesy, dan juga Ahlijasa, pemenang SWC Indonesia 2016 yang akan bertanding di grand final SWC 2017 pada tanggal 23-24 Maret 2017 mendatang.

Menghadapi kompetisi SWC 2017 yang akan berlangsung di depan mata, Jay Jayawijayaningtiyas selaku founder Ahlijasa mengaku pihaknya bersyukur mendapatkan kesempatan untuk mewakili Indonesia di kancah internasional. “Dengan berkompetisi di SWC 2017, kami harap Ahlijasa bisa berkembang lebih baik supaya bisa memberikan pelayanan yang lebih baik kepada konsumen jasa kami,” ungkap Jay.

Ahlijasa selaku finalis asal Indonesia nantinya akan berkompetisi menghadapi lima belas startup dari berbagai penjuru dunia untuk memperebutkan hadiah utama berupa uang senilai US$1 juta (sekitar Rp13 miliar).

Ahlijasa Startup Worldcup | Photo

Ahlijasa ketika memenangkan Startup World Cup Indonesia 2016

Dalam kesempatan yang sama, Retno Dewati mewakili Fenox menjelaskan bahwa inisiatif pengiriman enam startup ini merupakan wujud sinergi bersama pemerintah (dalam hal ini diwakili Bekraf), untuk terus mendukung ekosistem startup di tanah air.

Lebih lanjut, Retno menjelaskan bahwa agenda kegiatan dari SWC Indonesia tahun lalu adalah membantu startup potensial dari daerah yang memerlukan dukungan, baik dari segi akses, infrastruktur, dan juga kapital.

“Karena itu tahun lalu kami menyelenggarakan roadshow di enam kota, yaitu Yogyakarta, Balikpapan, Bandung, Medan, Surabaya, dan Makassar. Dari roadshow tersebut kami menyaring Paprika dari Medan, Azzam Trade dari Bandung, dan Ojesy dari Surabaya,” ungkap Retno.

Bersama dengan finalis SWC Indonesia 2016 (Qlue dan Talenta) dan Ahlijasa, ketiga startup “wild card” ini akan berangkat tanggal 19 Maret 2017 untuk memamerkan produk mereka, serta melakukan networking dalam Grand Finale Startup World Cup di Silicon Valley.

Baca Juga  Sejumlah E-commerce Sempat “Tumbang”, Bagaimana Keamanan Data Pengguna?

  1. Fenox VC menanamkan investasi di Tech in Asia. Baca halaman etika kami untuk informasi lebih lanjut.

(Diedit oleh Iqbal Kurniawan)

The post Fenox dan Bekraf Kirim Enam Startup Indonesia ke Startup World Cup 2017 appeared first on Tech in Asia Indonesia.

[ad_2]
Sumber

Leave your vote

points

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *