Gara-gara Twit SBY Isinya Galau, Dibikinin Jadi Lagu Emo Deh. Duh, Ingat Zaman Rambut Poni Lempar Nih

[ad_1]

Mantan presiden Indonesia yang menjabat dua kali periode (2004-2014) Susilo Bambang Yudhoyono atau akrab dipanggil SBY akhir-akhir ini kembali menjadi sorotan publik. Mantan presiden yang paling aktif menggunakan Twitter ini memang sering menggunakan akunnya di media sosial untuk curhat. Beberapa saat lalu, media sosial sempat dihebohkan dengan cuitan SBY tentang dirinya yang tak lagi merasa aman dan dirugikan oleh beberapa oknum.

Akibat cuitannya tersebut, SBY pun sempat jadi bahan candaan netizen di media sosial dengan mengusung kutipan “Saya bertanya kpd Bapak Presiden & Kapolri”. Belum usai kehebohan tersebut, baru-baru ini nama SBY kembali mencuat setelah hadirnya sebuah lagu bertajuk SBY Tweet Emo Covers yang diunggah salah satu akun Youtube.

Beberapa hari lalu netizen dikejutkan dengan sebuah lagu yang merupakan hasil kumpulan cuitan SBY di Twitter

Pada 16 Februari lalu, sebuah akun Youtube bernama Mardial mengunggah sebuah video lagu berjudul SBY Tweet Emo Covers. Lagu ini merupakan kumpulan cuitan-cuitan SBY di Twitter yang dijadikan sebagai lirik lagu dengan musik emo. Kamu mungkin penasaran apa hubungannya cuitan sang mantan presiden dengan Emo. Ternyata, musik yang digunakan dalam lagu ini merupakan musik yang populer sekitar tahun 2000-an yang disebut dengan emotional music (emo). Gaya musik rock dengan ciri khas musik yang melodius ini memang terasa banget. Sehingga, ketika kamu mendengar musiknya, kenangan-kenangan masa remaja tahun 2000-an dulu akan kembali terasa. Dan musik emo memang identik dengan penggunaan lirik-lirik melankolis, menye, dan depresif. Jadi memang niatnya adalah sebuah sindiran ketika netizen menjadikan cuitan SBY yang dipandang rapuh ke dalam balutan aransemen musik emo.

Baca Juga  Untung Mereka Nggak Ngambekan, 13 Tokoh Ini Dibilang Kembarannya Hewan-Hewan Lucu

Kreativitas sang pemilik akun memang menuai kontroversi. Ada yang salut dengan hasil karyanya, tapi nggak sedikit juga yang menganggap bahwa ini nggak pantas

Komentar netizen tentang lagu Emo SBY ini

Komentar netizen tentang lagu Emo SBY ini via www.youtube.com

Dalam keterangan video yang diunggahnya tersebut, Mardial menjelaskan bahwa video tersebut dibuat memang hanya murni sekedar hiburan. Namun, karya yang dihasilkannya ini tentu nggak terlepas dari pro kontra yang ada. Yah, orang yang dijadikan bahan hiburan ini adalah mantan presiden Indonesia. Dilihat dari komentar-komentar netizen di video tersebut, cukup banyak yang memuji hasil karya Mardial ini. Mereka salut dengan kreativitas sang pengunggah video. Apalagi dengan menggunakan musik emo, para netizen yang udah menginjak masa remaja atau dewasa pada tahun 2000-an merasa kenangannya kembali lagi. Buktinya, setelah beberapa hari diunggah, video yang udah ditonton lebih dari 110 ribu kali ini mendapat like sekitar dua ribuan. Jumlahnya yang berkali-kali lipat dari dislike-nya seakan menjadi bukti kalau kreativitas salah satu warga negara Indonesia ini patut diapresiasi.

Tapi nyatanya video ini juga nggak terlepas dari kecaman. Beberapa netizen menyayangkan adanya video tersebut karena dianggap mengolok-olok mantan presiden. Video yang dianggap nggak menghormati SBY ini memang terkesan mengolok-olok. Bukan karena musik atau liriknya, tapi foto SBY yang edit dan ditambahkan rambut ala anak emo dan matanya dikasih celak warna hitam.

Kalau dilihat-lihat, hasil karya Mardial ini mirip video emo Trump yang dibikin oleh Super Deluxe pada 6 bulan lalu

Ternyata, video serupa juga sudah pernah ada sebelumnya. Sebuah akun Youtube bernama Super Deluxe sudah bikin video ini sejak 6 bulan yang lalu. Sama seperti yang dibikin Mardial, kanal Youtube ini menciptakan lagu yang liriknya berasal dari kumpulan cuitan-cuitan presiden terpilih Amerika Serikat, Donald J. Trump. Dengan embel-embel emo juga, musik yang digunakan sebagai pengiring lagu ini juga merupakan musik yang populer di tahun 2000-an dulu.

Baca Juga  12 Soal Tebak Gambar yang Harusnya Bisa Kamu Selesaikan dalam 5 Menit Aja….. Kalau Jago

Kalau dilihat dari lagunya, memang bisa dibilang kreatif karena menggunakan cuitan sebagai liriknya, tapi sebaiknya kreativitas tetap hati-hati ya, ingat konsekuensi lho, mengingat ini berkaitan dengan figur publik.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

[ad_2]
Sumber

Leave your vote

points

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *