Gue Mau Jadi Apa? Everything Looks Boring In My Life

“Mau sampe kapan hidup nggak guna gini, diem di kamar. Udah cari kerja ke sana ke sini tapi belum juga nemu”.

    Well, sebelumnya gue mau ucapin selamat kepada kalian yang baru mengenyam status sebagai seorang sarjana “Congraduation” . Welcome to the jungle huahahahhaha #ketawajahat. Buat kalian yang baru banget jadi sarjana, pasti lagi seneng-senengnya, lagi bersantai menikmati nikmat hidup yang Tuhan berikan. Yang rasanya selama skripsi kemarin terampas oleh revisi, revisi, dan revisi, tapi buat kalian yang mungkin udah lumayan lama lulus, pasti kita lagi sehati .

“Gue bosen sama hidup gue, semua terasa jalan di tempat. Gue bingung mau jadi apa. Gue ngelamar ke sana ke sini tapi masih belum ada panggilan, apa gue nikah aja?”

Yupz, itu sebagian besar curhatan temen-temen gue dan gue sendiri tentunya. Kalau lo baru lulus, lo harus nyimak beberapa curahan hati sarjana pengangguran yang sedang bimbang dan kalau lo ngerasain hal yang sama, semoga kita cepat menemukan jalan hidup yang terbaik .

1. Salah jurusan

Menyalahkan diri sendiri kenapa waktu kuliah mengambil jurusan yang sekarang. Ini wajar dan pasti banyak yang berpikir kayak gini ketika udah memperoleh gelar, tapi pas nyari kerja malah susahhhh. Padahal, lulus kuliah bukan berarti lo harus kerja sesuai dengan gelar lo. Kuliah itu tempat lo belajar banyak hal, dan belajar supaya pemikiran lo maju. Kalau lo kuliah cuma asal masuk, mungkin ilmu yang lo dapet ya terbatas. Tapi kalau lo selama kuliah mengembangkan diri, memperluas pergaulan, gue yakin ilmu yang lo dapet nggak cuma apa yang diajarkan di kelas. Pemikiran lo pun jauh lebih luas, jadi waktu lulus lo punya keahlian yang lebih, bukan cuma keahlian sesuai gelar lo. Kalau lo ngerasa selama kuliah lo aktif, tapi masih susah nyari kerja “Sabar, Tuhan lagi nyiapin yang terbaik”.

Baca Juga  10 Foto yang Membuktikan Jadi Jomblo Tetap Bisa Menyenangkan, Nggak Seperti Kata Orang Kebanyakan

2. Wiraswasta

Ngehasilin uang nggak harus kita yang jadi pegawai, mencoba membuka usaha sendiri nggak ada salahnya. Tapi yang perlu lo inget, memulai sebuah usaha harus punya mental yang diibaratkan bola bekel. Ketika jatuh dia membal lagi, jangan jadi mental telur yang sekali jatuh dia hancur.

3. Nikah aja, yuk?

Buat yang udah frustasi, dan biasanya ini yang jadi pemikiran kaum gadis, biasanya simpel “NIKAH”. Yang cewek pikir, dengan menikah semua masalah selesai. Para cewek tinggal di rumah, jadi istri yang baik dan sholeha menunggu suami pulang ke rumah dari mencari nafkah di luar. Padahal berumah tangga bukan hal yang mudah. Kita, sebagai cewek ketika menikah, berarti mengabdikan hidup kepada suami.

Jiwa muda yang ingin berpetualang, ketika berumah tangga harus sedikit atau mungkin malah seluruhnya terenggut karena status kita. Sebagai seorang istri, tidak bisa seenaknya pergi seperti masih single. Harus masak untuk suami, mencuci pakaian suami, harus mendahulukan keperluan dan kepentingan suami. Coba pikir, siap? Kalau siap sih monggo, kalau nggak siap coba pikir-pikir lagi hehehe. Sekarang, jujur gue lagi di posisi menunggu. Menunggu panggilan kerja sambil mencoba memulai sebuah usaha bersama teman-teman. Dan sempat terpikir untuk NIKAH aja :’), kalau kalian gimana guys?

Referensi

Leave your vote

points

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *