Incar 900 Ribu UKM, Layanan Pinjaman Online UangTeman Kini Hadir di Makassar

[ad_1]
Di awal tahun 2017 ini, layanan pinjaman online UangTeman tampak begitu gencar melakukan ekspansi ke kota-kota baru. Setelah hadir di Bali pada tanggal 1 Februari 2017 yang lalu, mereka pun meluncurkan layanan di kota Makassar lima belas hari kemudian.

Alasan ekspansi ke Makassar sendiri adalah karena banyaknya pengajuan pinjaman yang datang dari kota tersebut. Sebelumnya, UangTeman telah beroperasi di delapan wilayah lain, yaitu Jabodetabek, Jogja, Magelang, Solo, Klaten, Bandung, Surabaya, dan Semarang.

“Kami berharap bisa melayani lima belas kota baru hingga 31 Desember 2017,” ujar Rio Quiserto, Deputi CEO UangTeman, dalam siaran pers yang diterima Tech in Asia Indonesia.

Aidil Zulkifli Darmawan Zaini UangTeman | Foto

Melalui ekspansi ke Makassar, UangTeman berniat untuk menyasar Usaha Kecil dan Menengah (UKM) yang berjumlah sebanyak 916.232. Demi menggaet banyak pengguna di awal kemunculannya, mereka pun memberikan diskon bunga pinjaman menjadi 0,5 persen per hari hingga tanggal 16 Maret 2017.

UangTeman sendiri merupakan layanan yang bisa memberikan pinjaman mikro mulai dari Rp1 juta hingga Rp3 juta, dengan jangka waktu pinjaman mulai dari sepuluh hingga tiga puluh hari. Untuk setiap pinjaman pertama, mereka menetapkan bunga sebesar satu persen per hari.

Saat ini mereka telah meluncurkan aplikasi mobile baik untuk perangkat Android dan iOS. Menurut Chief Technology and Product Officer UangTeman Darmawan Zaini, jumlah pengguna aplikasi mobile mereka telah mencapai angka 64 ribu pengguna.

UangTeman hingga sekarang masih memberikan uang pinjaman dari dana mereka sendiri, atau yang biasa dikenal dengan balance sheet lending. Namun mereka tengah dalam proses pengajuan untuk mendapatkan izin peer to peer lending, yang telah mendapat naungan lewat aturan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yang dirilis pada akhir tahun 2016 yang lalu.

Baca Juga  Transportasi Masa Depan Hyperloop Siap Jalani Uji Kelayakan di Tanah Air

Adapun untuk bisnis balance sheet lending seperti yang dijalankan UangTeman saat ini, OJK menyatakan kalau mereka tengah menyiapkan regulasi terkait. Menanggapi kabar tersebut, CEO UangTeman Aidil Zulkifli menyatakan kalau mereka masih akan fokus pada aturan yang sudah dirilis oleh OJK.

“Secara model bisnis, kami akan tetap menghadirkan pinjaman online jangka pendek seperti sebelumnya,” tutur Aidil kepada Tech in Asia Indonesia.

(Diedit oleh Pradipta Nugrahanto)

The post Incar 900 Ribu UKM, Layanan Pinjaman Online UangTeman Kini Hadir di Makassar appeared first on Tech in Asia Indonesia.

[ad_2]
Sumber

Leave your vote

points

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *