Ini Tujuan PKS Gelar Rakornas 2017

[ad_1]

Rakornas 2017 PKS, di Hotel Bumi Wiyata, Depok, Senin, 6-8 Maret 2017. (IST)

Terkinee.com – Depok. Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menggelar Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) 2017 di Hotel Bumi Wiyata, Depok, Jawa Barat, Senin (6/3/2017) hingga Rabu (8/3/2017). Tujuannya, agar khidmat PKS terhadap rakyat Indonesia semakin kokoh dan mengakar.

Ketua Bidang Humas DPP PKS Ledia Hanifa mengatakan, Rakornas PKS 2017 sebagai salah satu sarana untuk konsolidasi nasional juga dimanfaatkan untuk peningkatan kapasitas para pengurus hingga level provinsi.

Ledia menyebut, sejak didirikan, PKS memiliki tujuan memberi perkhidmatan agar dekat dengan rakyat Indonesia, serta berkontribusi lebih besar lagi terhadap kemajuan bangsa dan negara. Karena itu, tagline PKS tidak pernah bergeser untuk terus berkhidmat untuk rakyat.

“Berkhidmat untuk umat, untuk rakyat adalah semangat kami di PKS sejak awal. Semangat ini akan terus kami kokohkan, kami turunkan ke dalam berbagai program kerja nyata kerakyatan. Inilah tujuan kami, PKS menggelar Rakornas,” ujar Ledia di kantor DPP PKS, MD Building, Jl Tb Simatupang, Jakarta Selatan, Senin (6/3/2017).

Selain mendapat arahan dari Ketua Majelis Syuro Habib Salim Segaf Al-Jufri, para peserta Rakornas juga akan mengikuti Leaders Talk yang menghadirkan tokoh-tokoh bangsa seperti Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) sekaligus Rais Am PBNU KH Ma’ruf Amin, Ketua Umum PP Muhammadiyah Dr Haedar Nasir, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo dan mantan menteri kordinator maritim Dr Rizal Ramli. Selain itu, pasangan cagub DKI yang diusung PKS dan Gerindra, Anies Baswedan-Sandiaga Uno juga akan hadir.

Ledia menambahkan, Rakornas yang akan dihadiri lebih dari 500 peserta dari 34 propinsi ini juga akan menjadi ajang tukar pikiran serta persiapan langkah menuju Pilkada serentak 2018 dan Pemilihan Legislatif dan Pilpres 2019. “Pengalaman masing-masing wilayah di Pilkada serentak 2015 dan 2017 menjadi pelajaran berharga untuk menjadi bahan evaluasi serta penetapan langkah-langkah selanjutnya,” ujar dia.

Baca Juga  Zakir Naik: Injil Juga Mengajarkan Tauhid

Selain kegiatan utama, Rakornas kali ini juga menyelenggarakan kegiatan yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat seperti pelatihan kewirausahaan yang akan dibimbing oleh Sandiaga Uno dan pelatihan Urban Farming oleh praktisi daerah. “Rangkaian Rakornas akan ditutup dengan orasi politik Presiden PKS Mohamad Sohibul Iman,” ujar dia. (abr/dakwatuna)

Redaktur: Abdul Rohim

Beri Nilai:

Loading…

Abdul Rohim

Seorang suami dan ayah

[ad_2]
Sumber

Leave your vote

points

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *