Inilah Karier Gemilang Para Mantan Artis Cilik Indonesia. Asal Tekun, Rezeki Nggak Bakal Kemana

Jika kamu adalah generasi tahun 90-an, pastinya nggak asing lagi dengan beberapa mantan artis cilik yang sempat menghiasi layar kaca. Dulu, iya dulu, waktu anak-anak masih disuguhi dengan tayangan dan lagu-lagu sesuai usianya, artis atau penyanyi cilik inilah yang menjadi idolanya. Berbeda dengan anak-anak zaman sekarang yang kurang mendapatkan ruang untuk berekspresi. Minimnya minat dan pencipta lagu anak menjadi salah satu pemicunya. Karena itu, rasanya sulit untuk mengulang kembali era keemasan penyanyi cilik era 90-an dulu.

Mantan artis cilik di era 90-an kini telah beranjak dewasa. Sebagian bertahan di industri hiburan dan menekuni karier sebagai musisi. Sementara beberapa lainnya, sedang sibuk mengejar cita-citanya, bahkan ada juga yang telah sukses berkarya di luar industri hiburan di usianya yang dewasa. Barangkali karier gemilang para mantan artis cilik ini bisa jadi inspirasimu untuk lebih gigih mengejar mimpi selagi masih muda.

1. Joshua Suherman, penyanyi cilik dengan lagu ‘Diobok-obok’nya yang hits di telinga khalayak, tetap sukses bergelut di dunia hiburan

Joshua sebagai komika via www.instagram.com

Meski Joshua sudah nggak lagi terkenal untuk tampil menyanyi, bukan berarti ia hilang sama sekali dari dunia hiburan. Jika kamu perhatikan, sekarang ia sering muncul di layar kaca dan membintangi beberapa iklan produk anak dan keluarga. Seiring ia tumbuh dewasa, Joshua masih tetap eksis dan aktif ‘ngobok-obok’ ranah broadcasting dan akting. Sekarang Joshua lebih dikenal sebagai komika dan vlogger. Joshua semakin menyadari bahwa ia punya kelebihan di bidang public speaking, ya.. meski dengan tujuan untuk menghibur orang lain.

2. Sempat meneruskan bakatnya di dunia musik saat remaja, Chikita Meidy kini mantap menjadi seorang pengusaha

Chikita sebagai enterpreneur via scontent-sin6-1.cdninstagram.com

Baca Juga  7 Daftar Produk Terlaris untuk Usaha Reseller, Modal Minim Untungnya Lumayan Besar

Cewek imut berdarah Minang yang menyanyikan lagu daerah ‘Kampuang Nan Jauh Dimato’ ini kini tumbuh menjadi gadis dewasa yang cantik. Ingin mencoba kembali ke dunia musik, Chiquita remaja mencoba untuk membawakan lagu-lagu pop. Sayang, karyanya nggak semelejit waktu ia kecil dulu. Lalu ia memutuskan untuk banting setir dan berkomitmen untuk menjalani bisnis keluarganya yang bergerak di bidang perfilman. Selain itu, ia juga tengah tekun menjalankan bisnis kosmetik miliknya. Yup, kini ia adalah seorang enterpreneur.

3. Berbeda dengan Maissy, mantan penyanyi cilik yang super centil ini menjalani kariernya sebagai dokter

Maissy sebagai dokter via klikharryblog.wordpress.com

Pemilik nama panjang Pramaisshela Arinda Daryono Putri ini dulunya terkenal dengan nama Maissy. Penyanyi cilik sekaligus pembawa acara anak-anak ini menjadi salah satu mahasiswi kedokteran di Universitas Indonesia dan benar-benar vakum dari dunia hiburan. Ia fokus menjalani studinya dan berhasil lulus pada tahun 2013 silam. Sekarang? Ia telah sukses menjadi seorang dokter dan kabarnya juga telah memiliki keluarga kecil sendiri. Ibu idaman, bukan?

4. Siapa sih yang nggak kenal Agnes Monica? Berkat dunia tarik suara, kini ia telah sah menyandang predikat sebagai penyanyi internasional

Agnes sebagai penyanyi internasional via www.instagram.com

Memulai kariernya sejak usia dini, Agnes dikenal sebagai pembawa acara, pemain sinetron hingga penyanyi. Makin dewasa, ia semakin optimis untuk mengejar dunia tarik suara. Sekarang, prestasinya nggak perlu lagi ditanyakan. Karier bernyanyi yang dikejar hingga Amerika Serikat telah berhasil ia wujudkan. Agnes sudah sah disebut sebagai diva Indonesia yang go international.

5. Rela meninggalkan karier di dunia entertainment, Tasya Kamila menomorsatukan pendidikan demi obsesinya menjadi menteri

Tasya ingin jadi menteri via www.instagram.com

Mantan penyanyi cilik yang namanya melejit berkat lagu yang berjudul ‘Libur Telah Tiba’ ini telah tumbuh dewasa menjadi cewek yang cantik. Meski sempat meluncurkan album baru sebagai penyanyi remaja, Tasya nggak mau terlalu tenggelam di dunia hiburan. Ia lebih memilih untuk mengejar pendidikan ketimbang menjadi selebriti terkenal. Mengantongi pengalaman sebagai duta lingkungan dan duta konsumen menginspirasinya untuk menjadi orang hebat. Sekarang ia sedang fokus menjalani pendidikan S2 di Amerika Serikat demi mengejar cita-citanya sebagai menteri.

Baca Juga  Seperti Apa Kamu Sesungguhnya Bisa Dilihat dari 7 Cara Berjabat Tangan. Kalau Kamu?

6. Kamu ingat Geofanny yang dulu menyanyikan lagu ‘Menabung’ bersama teman duetnya Saskia, kini ia adalah seorang fashion stylist yang sukses

Geofanny sebagai fashion stylist via www.instagram.com

Sekian lama nggak terdengar kabarnya, kini personel duo Saskia-Geofanny itu telah memilih dunia fashion sebagai fokus utama dalam karirnya. Cowok bernama lengkap Geofanny Tambunan ini sekarang berprofesi sebagai seorang fashion stylist. Selain itu, ia juga aktif menulis berbagai review soal dunia fashion dalam majalah mode maupun di website-nya. Jangan remehkan dulu, Geofanny bahkan punya bisnis fashion dan brand sendiri, lho. Karena kecintaannya pada dunia fashion, nggak heran jika Geofanny selalu tampil keren dengan berbagai OOTD kece yang kerap diunggah dalam akun Instagram-nya.

7. Lain lagi, Leony VH, mantan personel grup Trio Kwek-Kwek fokus menggeluti seni peran dan penyutradaraan

Leony sebagai pegiat film via www.instagram.com

Sejak berpisah dengan kedua rekannya di Trio Kwek-Kwek, Leony Vitria Hartanti lebih dikenal di dunia seni peran. Sempat bermain di film ‘Identitas’, aktingnya terbilang sukses. Tampaknya, Leony semakin mendalami dunia perfilman, dengan menjadi asisten sutradara dan asisten editor di film berjudul ‘Kentut’. Ia juga berhasil menggarap filmnya sendiri yang berjudul ‘Cendol’.

Demikian ulasan mengenai kesuksesan yang telah dicapai oleh beberapa mantan artis cilik Indonesia. Memang belum semuanya, namun mereka yang telah disebutkan Hipwee Sukses di atas adalah contoh sosok bertalenta yang patut jadi panutan. Mengawali karier sebagai sosok ternama di layar kaca, nggak serta merta membuat mereka menjadi ciut prestasi dan berhenti mengejar cita-citanya. Jika mereka saja begitu bersemangat, kenapa kamu nggak?

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Baca Juga  8 Pertanyaan Jebakan yang Mengecoh Saat Wawancara Kerja. Agar Kamu Lolos, Pelajari Cara Jawabnya, Ya!

Referensi

Leave your vote

points

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *