Kolaborasi dengan Grand Indonesia, Pomona Uji Coba Fitur Baru AskMona

Pomona, startup yang berfokus meningkatkan loyalitas pelanggan lewat aktivitas pemindaian produk dan direktori mal belum lama ini mengumumkan kerja sama mereka dengan Grand Indonesia untuk memberikan berbagai kelebihan bagi para konsumen dan juga tenant yang berafiliasi.

“Salah satu hal yang ditawarkan Pomona antara lain berupa penukaran poin dengan hadiah menarik seperti doorprize dan voucer berbelanja. Dengan adanya rewards ini, konsumen didorong untuk aktif melakukan aktivitas window shopping ke sejumlah tenant di pusat perbelanjaan,” jelas CEO Pomona, Benz Budiman

Pada kolaborasi dengan Grand Indonesia ini, Pomona juga memperkenalkan fitur AskMona. Melalui fitur ini, mereka mengklaim konsumen akan semakin mudah dalam memperoleh informasi seputar lokasi tenant yang terletak di Grand Indonesia, informasi pemutaran film, dan lain-lain.

Untuk saat ini fitur AskMona masih dilayani oleh karyawan customer service yang selalu siap untuk menjawab pertanyaan pengguna. “Namun kami tidak menutup kemungkinan untuk menerapkan teknologi asisten virtual ke depannya nanti, tergantung dari seberapa besar kebutuhannya,” ujar Ari Suwendi selaku CTO sekaligus Co-Founder Pomona.

Meroket di tahun pertama

Pomona | Photo 2

CEO Pomona, Benz Budiman ketika menjelaskan aplikasinya di depan awak media

Sejak diluncurkan bulan Mei 2016 lalu, Pomona mengklaim saat ini telah mencapai angka tujuh puluh ribu pengguna dan telah menjalin afiliasi bersama lebih dari enam ratus pertokoan yang tersebar di beberapa pusat perbelanjaan Jakarta meliputi kategori kosmetik, gadget, ritel makanan, dan lain-lain.

Pertumbuhan yang cukup signifikan tadi tak lepas dari perolehan pendanaan tahap awal yang diterima Pomona akhir 2016 lalu. Kepada Tech in Asia Indonesia, Benz memberikan sinyal bahwa dalam dekat ini pihaknya tengah membicarakan proses pendanaan seri berikutnya bersama pihak investor.

Pomona | Photo 1

Di Indonesia keberadaan aplikasi virtual concierge lokal yang berfokus pada layanan direktori pusat perbelanjaan seperti Pomona baru diisi oleh Korting dan aplikasi Pacific Place besutan pihak pengelola mal sejak 2014 silam.

Baca Juga  Konsultan Hukum Ini Tinggalkan Pekerjaan demi Dirikan Startup Equity Crowdfunding

Keberadaan aplikasi virtual concierge yang menjembatani konsumen dengan aktivitas belanja offline semacam Pomona jelas menghadapi tantangan yang cukup besar, terutama menghadapi perilaku belanja online yang terus digalakkan startup ecommerce lokal.

Kolaborasinya bersama pihak Grand Indonesia bisa dibilang sejalan dengan visi Pomona untuk semakin dekat dengan aktivitas konsumen, terutama dalam mendorong aktivitas berbelanja offline. Harapannya melalui kerja sama dengan pusat perbelanjaan terbesar di Jakarta ini, traksi pengguna Pomona mengalami peningkatan yang cukup signifikan sebelum beranjak menuju strategi berikutnya di tahun 2017.

(Diedit oleh Pradipta Nugrahanto)

The post Kolaborasi dengan Grand Indonesia, Pomona Uji Coba Fitur Baru AskMona appeared first on Tech in Asia Indonesia.

Referensi

Leave your vote

points

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *