Lebarkan Sayap ke Ranah Otomotif, C88 Akuisisi Marketplace Jual Beli Mobil Otobro

[ad_1]

Grup C88, mengumumkan pihaknya telah mengakuisi marketplace jual beli mobil, Otobro. Melalui pembelian Otobro, grup startup fintech dengan jangkauan layanan finansial meliputi situs perbandingan produk keuangan (CekAja.com) dan asuransi (Premiro.com) tersebut kini melebarkan sayapnya di ranah otomotif.

JP Ellis selaku CEO dari C88 mengungkapkan bahwa akuisisi ini merupakan langkah strategis bagi C88 untuk mengikuti laju perkembangan pasar finansial dalam kategori otomotif.

Otobro merupakan startup baru yang didirikan oleh Mathew Jones dan mantan Director of Product and Business Development KMK, Patrick Williamson pada tahun 2016 silam. Startup jual beli mobil ini memberi layanan purnajual kredit dan inspeksi teknis secara komprehensif bagi konsumen Indonesia yang ingin membeli mobil baru maupun bekas.

Otobro sendiri juga melakukan survei pasar untuk mengetahui harga mobil bekas dari berbagai jenis model dan usia kendaraan. Informasi tersebut lalu digunakan dalam proses negosiasi harga dengan penjual guna mendapatkan harga terbaik di pasaran.

Berencana makin lebarkan sayap di Indonesia

Cek Aja Team | Photo

Di Indonesia sendiri, C88 sendiri beroperasi di tujuh kota besar menggunakan dua produk startup yang mereka miliki yaitu Premiro dan CekAja. Kepada Tech in Asia, Jp Ellis menjelaskan bahwa model bisnis yang mereka miliki lebih kepada layanan penjualan ke konsumen secara langsung lewat kanal yang mereka miliki.

Selain penjulan langsung, C88 juga menjual solusi perbankan berbasis teknologi kepada partner mereka serta lisensi data untuk keperluan penilaian kredit.

Sebelumnya pada akhir bulan September 2016 lalu, grup C88 telah memperoleh pendanaan Seri B Telestra Venture. Berbekal modal yang mereka milik, grup C88 yang bermarkas di Singapura ini telah berencana untuk meningkatkan market share mereka, tak hanya di Indonesia, tetapi juga di Filipina.

Setelah Otobro berada di bawah naungan bendera C88, saat ini belum diketahui bagaimana strategi dan peran operasional para founder berikutnya pasca akuisisi.

Baca Juga  Y Combinator Membuka Pendaftaran Kelas Online Startup School untuk Umum

(Artikel ini pertama kali dipublikasikan dalam bahasa Inggris oleh Nadine Freischlad. Isi di dalamnya telah diterjemahkan dan dimodifikasi sesuai standar editorial Tech in Asia Indonesia. Diedit oleh Septa Mellina )

The post Lebarkan Sayap ke Ranah Otomotif, C88 Akuisisi Marketplace Jual Beli Mobil Otobro appeared first on Tech in Asia Indonesia.

[ad_2]
Sumber

Leave your vote

points

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *