Line Mendapatkan Fitur Mention dan Foto 360 lewat Update 7.1.0

[ad_1]
Sebagai pengguna LINE, kamu mungkin pernah melewatkan percakapan penting di sebuah obrolan grup hanya karena tak lagi memperhatikan kolom chat akibat obrolan basa-basi tidak penting lainnya.

Masalah seperti ini biasa terjadi dalam percakapan kelompok seperti grup alumni sekolah, teman sepergaulan, dan lain-lain. Namun dengan update LINE versi 7.1.0, masalah klasik tersebut sepertinya bakal diminimalisir dengan kehadiran fitur mention yang cara kerjanya mirip dengan fungsi mention di media sosial.

Sesuai namanya, fitur mention dalam fasilitas grup chat LINE ini berfungsi memastikan temanmu mendapatkan pesan tersebut ketika nama mereka dipanggil. Untuk menggunakan fitur ini, kamu hanya perlu mengetik tanda baca “@” dan pilih nama teman yang hendak dituju. Selanjutnya, teman kamu akan memperoleh notifikasi khusus sehingga percakapan dalam grup tersebut akan dibaca olehnya. 

Line chat mention | Screenshot

Selain fitur mentionupdate LINE versi 7.1.0 juga menghadirkan fitur lainnya seperti fungsi melihat foto 360 derajat yang dioptimalkan untuk layar smartphone. Foto 360 derajat sendiri akan ditandai dengan ikon khusus agar pengguna bisa mengetahui apakah foto tersebut siap dinikmati dan dikirim. Setelah membuka fitur ini, pengguna dapat menjelajahi foto tersebut ke segala arah untuk melihat pemandangan yang luas dan juga mendalam.

Tak ketinggalan, lewat update yang sama pula, LINE memperbaharui aplikasinya dengan bermacam peningkatan fitur lainnya seperti integrasi Siri untuk mengirimkan pesan secara personal maupun kelompok, tab khusus untuk LINE Today, shortcut melihat stiker, dan lain-lain.

Pembaharuan  LINE untuk versi 7.1.0 sendiri saat ini sudah bisa kamu unduh melalui Google Play dan Apple App Store.Dengan kehadiran fitur mention ke dalam LINE, kini kamu tidak perlu khawatir temanmu tak mendapatkan pesan yang mulai hilang tertindih di bawah grup chat. Cukup mention, dan berbincanglah sesuka kamu.

(Diedit oleh Mohammad Fahmi)

The post Line Mendapatkan Fitur Mention dan Foto 360 lewat Update 7.1.0 appeared first on Tech in Asia Indonesia.

Baca Juga  aCommerce Andalkan Platform B2All untuk Bantu Perusahaan Offline Berjualan Online
[ad_2]
Sumber

Leave your vote

points

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *