Masuki Pasar Online to Offline (O2O), Berrybenka Dirikan Toko Permanen Pertama

[ad_1]
Pada tanggal 3 Maret 2017 ini, e-commerce fesyen Berrybenka mengumumkan pembukaan toko permanen pertama mereka di Mal Ciputra Cibubur. Langkah ini mereka lakukan setelah sebelumnya membuka beberapa toko sementara (pop-up store) di berbagai lokasi.

Berrybenka sendiri memang berniat untuk membuka beberapa toko permanen pada tahun 2017 ini. Hal tersebut mereka ungkapkan ketika meraih pendanaan sebesar delapan digit dolar Amerika Serikat (lebih dari Rp133 miliar) pada tanggal 26 Januari 2017 yang lalu.

Danu Wicaksana, Managing Director Berrybenka, menyatakan kalau pihaknya memilih lokasi di Cibubur karena tingginya transaksi yang mereka terima ketika mereka membuka pop-up store di sana. “Selain itu, penjualan online kami di daerah Cibubur juga mengalami peningkatan sekitar seratus hingga 120 persen dibandingkan tahun sebelumnya,” tutur Danu.

Berrybenka Toko Permanen

Di toko permanen milik Berrybenka tersebut, kamu tak hanya bisa membeli pakaian secara langsung. Kamu pun bisa memesan produk di situs online milik mereka, dan mengambilnya di toko offline terdekat. Konsep ini biasa dikenal dengan istilah online to offline (O2O).

Berrybenka juga memungkinkan kamu untuk melakukan pembayaran barang yang kamu beli secara online, di toko mereka. Kamu bahkan bisa mencoba produk-produk tersebut lebih dahulu dan hanya membayar untuk produk yang kamu rasa cocok.

Selain menghadirkan toko permanen, Berrybenka juga akan menghadirkan fitur Chat Commerce, yang memungkinkan para pengguna mereka untuk berbelanja lewat aplikasi chat seperti WhatsApp, Facebook Messenger, atau LINE.

Berrybenka pun berencana untuk menghadirkan fitur asisten belanja bernama Stella yang bisa melayani pertanyaan atau keluhan kamu melalui WhatsApp, serta memberi informasi terkait tren fesyen terkini. Fitur ini serupa dengan layanan chat bot bernama Soraya yang sebelumnya telah dihadirkan e-commerce fesyen lain, yaitu Sale Stock.

Baca Juga  OnlinePajak, Platform Buatan Pengusaha Perancis untuk Mudahkan Kamu Bayar Pajak

Langkah Berrybenka membuka toko offline ini sekilas terlihat bertentangan dengan para toko offline yang justru tengah merambah bisnis online. Menarik untuk ditunggu apakah strategi ini bisa membawa mereka mencapai target pertumbuhan sebesar tiga ratus persen yang mereka tetapkan.

(Diedit oleh Septa Mellina)

The post Masuki Pasar Online to Offline (O2O), Berrybenka Dirikan Toko Permanen Pertama appeared first on Tech in Asia Indonesia.

[ad_2]
Sumber

Leave your vote

points

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *