Platform Crowdlending GandengTangan Raih Pendanaan, Fokus Bantu UKM

Pada tanggal 7 April 2017  platform crowdlending GandengTangan mengumumkan kalau mereka telah mendapat pendanaan Pre-Seed dengan nilai yang tidak disebutkan. Investasi ini mereka dapatkan dari seorang angel investor yang juga merupakan pimpinan JAC Recruitment Indonesia, Mariko Asmara Yoshihara, yang didukung oleh Angel Investment Network Indonesia (ANGIN).

GandengTangan sendiri merupakan layanan yang bisa membantu para pemilik UKM untuk mendapatkan pinjaman tanpa bunga, tanpa harus memberikan jaminan. Para calon peminjam bisa mengajukan usaha mereka untuk mendapat modal tambahan hingga maksimal Rp50 juta, yang bisa dikembalikan dalam waktu maksimal dua puluh empat bulan.

Startup ini didirikan dan dijalankan oleh Jezzie Setiawan dan Darul Syahdanul sejak bulan Maret 2015. Saat ini, telah ada tujuh ratus pemberi pinjaman yang tergabung di platform GandengTangan. Mereka telah memberikan pinjaman dengan nominal lebih dari Rp300 juta kepada dua puluh UKM.

GandengTangan | Screenshot

Untuk mendukung pertumbuhan mereka, baru-baru ini GandengTangan telah meluncurkan program bernama GT-Trust. Dengan program ini, mereka mengajak masyarakat untuk menjadi agen yang bisa mencari, menumbuhkan, serta mengedukasi UKM di berbagai daerah.

Kehadiran para agen tersebut diharapkan bisa membantu para pemilik UKM agar bisa memanfaatkan dana pinjaman dengan lebih baik.

“Dengan program ini, kami percaya GandengTangan tidak hanya bisa menyediakan akses pinjaman yang bersahabat, namun juga akses ke orang-orang lokal terpercaya yang bisa menumbuhkan bisnis para pemilik UKM tersebut,” tutur Jezzie dalam siaran pers yang diterima Tech in Asia Indonesia.

GandengTangan saat ini juga telah bekerja sama dengan Baitul Maal wat Tamwil (BMT), yang nantinya bisa membuka akses pendanaan bagi UKM yang bergabung dengan mereka.

Saat ini para UKM di Indonesia sebenarnya telah bisa menggalang dana untuk mendapatkan tambahan modal dengan memanfaatkan layanan P2P lending seperti Investree, Modalku, Amartha, dan Crowdo. Namun hampir semua layanan tersebut mengharuskan kamu untuk mengembalikan uang pinjaman dengan tambahan bunga dan memberikan jaminan.

Baca Juga  Memanfaatkan Peluang dari Perkembangan Teknologi Mobile di Pasar Indonesia

Pendanaan untuk GandengTangan ini pun menjadi investasi kedua yang didukung oleh ANGIN di tahun 2017 ini. Sebelumnya mereka juga memfasilitasi pendanaan yang diterima Worktrees dari Direktur Rumah Sakit Mayapada, Grace Tahir.

(Diedit oleh Pradipta Nugrahanto)

The post Platform Crowdlending GandengTangan Raih Pendanaan, Fokus Bantu UKM appeared first on Tech in Asia Indonesia.

Referensi

Leave your vote

points

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

One Comment

Leave a Reply
  1. KABAR BAIK!!!

    Nama saya Aris Mia, saya ingin menggunakan media ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman sangat berhati-hati, karena ada penipuan di mana-mana, mereka akan mengirim dokumen perjanjian palsu untuk Anda dan mereka akan mengatakan tidak ada pembayaran dimuka, tetapi mereka adalah orang-orang iseng, karena mereka kemudian akan meminta untuk pembayaran biaya lisensi dan biaya transfer, sehingga hati-hati dari mereka penipuan Perusahaan Pinjaman.

    Beberapa bulan yang lalu saya tegang finansial dan putus asa, saya telah tertipu oleh beberapa pemberi pinjaman online. Saya hampir kehilangan harapan sampai Tuhan digunakan teman saya yang merujuk saya ke pemberi pinjaman sangat handal disebut Ibu Cynthia, yang meminjamkan pinjaman tanpa jaminan dari Rp800,000,000 (800 juta) dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa tekanan atau stres dan tingkat bunga hanya 2%.

    Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa saldo rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah yang saya diterapkan, telah dikirim langsung ke rekening bank saya tanpa penundaan.

    Karena saya berjanji bahwa saya akan membagikan kabar baik, sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman apapun, silahkan menghubungi dia melalui email nyata: cynthiajohnsonloancompany@gmail.com dan oleh kasih karunia Allah ia tidak akan pernah mengecewakan Anda dalam mendapatkan pinjaman jika Anda menuruti perintahnya.

    Anda juga dapat menghubungi saya di email saya: ladymia383@gmail.com dan Sety yang memperkenalkan dan bercerita tentang Ibu Cynthia, dia juga mendapat pinjaman baru dari Ibu Cynthia, Anda juga dapat menghubungi dia melalui email-nya: arissetymin@gmail.com sekarang, semua akan saya lakukan adalah mencoba untuk memenuhi pembayaran pinjaman saya bahwa saya kirim langsung ke rekening mereka bulanan.

    Sebuah kata yang cukup untuk bijaksana.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *