Raih Dana dari DNC, Duniaku.net Siap Jadi Pemain Besar di Asia Tenggara

Duniaku.net baru saja mengumumkan bahwa mereka telah mendapat pendanaan dari Discovery Nusantara Capital (DNC) dalam jumlah yang tidak disebutkan. Dengan adanya suntikan dana ini, mereka ingin semakin memantapkan posisi dari media game, geek culture, dan gadget terbesar di Indonesia menjadi yang terbesar di Asia Tenggara.

Perusahaan yang didirikan oleh Robbi Baskoro, Ami Raditya, dan Ricky Setiawan ini sudah berkecimpung di dunia media mulai tahun 2010. Ciri khas mereka adalah gaya penulisan yang santai dan mudah dimengerti oleh anak muda. Gaya bahasa tersebut dipilih karena mereka memang bertujuan untuk menghubungkan generasi millennial dengan industri kreatif di Indonesia.

Duniaku.net | Photo 1

“Kami berusaha mendorong mereka yang tadinya hanya penggemar saja menjadi lebih suportif ke industri, serta mendorong mereka yang sudah suportif untuk berkontribusi lebih jauh dan menjadi aktor atau pelaku di industri tersebut,” demikian ujar Ricky yang kini menjabat sebagai CEO Duniaku.net.

Jembatan antara generasi muda dan industri kreatif juga dibangun lewat berbagai kolaborasi serta acara offline. Termasuk di antaranya kolaborasi dengan Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF) dan Asosiasi Game Indonesia (AGI) untuk menyelenggarakan acara Game Prime Asia. Game Prime Asia sendiri merupakan penerus dari acara Game Developer Gathering (GDG) yang sudah berjalan dari 2014.

Ke depannya, Duniaku.net berencana untuk melebarkan sayap ke berbagai bidang kreatif lain yang masih berkaitan dengan game, geek culture, serta gadget. Beberapa bidang yang direncanakan antara lain komik, animasi, dan esport. “Tekad kami mendukung upaya pemerintah untuk menjadikan Indonesia sebagai hub industri kreatif di Asia Tenggara,” kata Robbi.

Bendera baru IDEA Network segera diluncurkan

Duniaku.net | Photo 2

Terlepas dari pendanaan yang diterima sekarang, bisnis milik Duniaku.net sebenarnya sudah berkembang pesat sejak awal tahun 2016. Mereka tumbuh dari kru yang berjumlah empat orang menjadi delapan belas pegawai tetap pada akhir tahun. Pertumbuhan ini juga didukung dengan iklim industri kreatif yang semakin subur berkat dukungan pemerintah serta masuknya investor seperti DNC.

Baca Juga  Berrybenka Targetkan Capai Pertumbuhan Dua Kali Lipat di Usia Keempat

Duniaku.net juga telah membentuk perseroan pada bulan April 2016 dengan nama PT. Inspirasi Dunia Media, atau IDEA Network. Ricky menjelaskan bahwa bendera grup IDEA Network akan mulai digunakan pada April 2017 untuk menaungi situs Duniaku.net serta situs-situs lain milik mereka.

DNC percaya bahwa Duniaku.net dapat mendukung visi untuk membangun industri game di Indonesia dan mendukung ekosistem portofolio yang dimiliki DNC saat ini. “Dengan pendanaan yang kami berikan, kami berharap dapat mempercepat misi Duniaku.net untuk menjadi pemain besar di regional di Asia Tenggara,” demikian ungkap Irene Umar, Co-Founder & Managing Partner DNC.

(Diedit oleh Septa Mellina)

The post Raih Dana dari DNC, Duniaku.net Siap Jadi Pemain Besar di Asia Tenggara appeared first on Tech in Asia Indonesia.

Referensi

Leave your vote

points

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *