Saat Mempersiapkan Masa Depan, Hal-Hal yang Kamu Anggap Sepele Ini Bisa Dijadikan Pilihan

[ad_1]

Masa depan nggak ada yang tahu bagaimana jalannya. Bisa sukses, kaya, bahagia, atau malah suram dan penuh dengan sesal. Semua tergantung dari semua usaha yang kamu lakukan dari sekarang. Kalau kamu sudah mulai mempersiapkan dengan baik, di masa depan kamu boleh tenang. Sementara kalau tidak, ya kamu akan dibuat kelimpungan di masa depan nanti.

Tapi tenang aja, sebenarnya tak ada kata terlambat untuk menyiapkan masa depan yang lebih baik. Justru semuanya bisa dimulai dari hal-hal yang selama ini tak terduga dan seringnya kamu sepelekan.

1. Melakukan solo travelling itu sesekali perlu. Dari sana kamu bisa belajar mandiri dan bertemu orang-orang baru

Solo travelling via www.pexels.com

Dalam hidup paling tidak kamu perlu melakukan sekali solo travelling. Kamu bisa mengunjungi kota-kota yang sebelumnya belum pernah kamu kunjungi. Bisa kota di dalam negeri ataupun luar negeri. Solo travelling akan memberimu segudang manfaat. Dari kemandirian, keberanian, hingga interaksi dengan penduduk lokal yang mungkin belum pernah kamu temui.

Tapi jangan lupa, sebelum melakukan solo travelling, kamu wajib mempersiapkan apa aja yang harus dibawa. Kalo kamu mau, kamu bisa meminta iterinary dari temanmu yang sebelumnya pernah ke sana.

2. Siapa bilang kalo kerja harus lulus kuliah dulu? Coba ikut saja program magang atau kerja paruh waktu

Merasakan dunia kerja via www.pexels.com

Selagi masih muda dan belum pakai toga, wajib rasanya untuk merasakan bagaimana dunia kerja. Kamu bisa mencoba beberapa program magang yang sekarang banyak ditawarkan. Atau kamu juga bisa mengambil kerja paruh waktu yang bisa disesuaikan dengan jadwalmu. Bidang pekerjaan juga bisa kamu pilih sesuai dengan keinginan. Dari bidang marketing, seni hingga digital. Dari mengikuti magang atau mengambil kerja paruh waktu, kamu bisa mendapatkan banyak pengalaman sekaligus memperluas jaringan pertemanan.

Baca Juga  10 Potret Kehidupan yang Perlu Kamu Lihat, Biar Saat Gagal Sekali Tak Lekas Hilang Semangat

3. Biar nggak keteteran kalo ada sesuatu yang mendadak, menabung juga perlu kamu mulai dari sekarang. Jangan lagi ada pikiran menunda-nunda

Mari menabung via www.pexels.com

Menyisihkan uang untuk ditabung kadang dirasa sulit untuk sebagian orang. Godaan menabung seakan nggak ada habisnya. Seperti diskonan di mana-mana yang membuat kamu lapar mata hingga kejadian yang nggak terduga. Nah, dengan menabung ini dapat kamu jadikan sebagai antisipasi terhadap sesuatu yang nggak terduga datangnya. Selain itu, dengan menabung, akan membuat hidupmu tenang karena mempunyai simpanan untuk menjalani kehidupan.

4. Jangan lupa untuk olahraga. Bagaimanapun juga kesehatan itu adalah sesuatu yang berharga dan harus dijaga

Mari olahraga via www.pexels.com

Kesehatan itu mahal harganya.

Kalo badan sudah sakit, mau melakukan aktivitas sehari-hari rasanya nggak nyaman sama sekali. Nah badan sakit gini, kadang menyalahkan diri sendiri karena kebanyakan aktivitas dan mengesampingkan olahraga. Padahal olahraga bisa dilakukan sembari menjalani kegiatan sehari-hari. Kamu bisa jogging memutari kompleks, naik sepeda ke kampus, atau olahraga ringan yang lain. Dengan membiasakan diri untuk berolahraga, tubuhmu akan lebih fit serta kamu bisa mempunyai daya tahan tubuh yang lebih baik.

5. Nggak ada salahnya kamu menyisihkan sebagian milikmu untuk orang-orang yang membutuhkan

Menyisihkan buat mereka via www.pexels.com

Berbagi dengan sesama bisa kamu lakukan untuk menumbuhkan jiwa sosial. Selain uang, kamu juga bisa menyumbangkan barang-barang yang sekiranya udah nggak kamu pakai lagi, seperti pakaian hingga peralatan sekolah. Kamu bisa menyumbangkan barang-barang tersebut secara langsung maupun mengumpulkannya melalui kegiatan amal. Dengan berbagi, kamu bisa merasakan secuil kebahagiaan melalui senyum mereka yang membutuhkan.

6. Selain itu, kamu juga perlu meluangkan waktu untuk baca buku. Dari sana kamu bisa sedikit mengintip dunia lewat aksara

baca buku via www.pexels.com

Reading a good book, is like taking a good journey Emma Gulliford

Meluangkan waktu untuk membaca buku juga perlu kamu lakukan. Banyak genre yang bisa kamu jadikan pilihan. Fiksi, science-fic, biografi hingga buku-buku motivasi. Dengan membaca buku, kamu bisa memperkaya pikiran dan mengisi imajinasimu. Selain itu kamu juga bisa menjelajah dunia lewat tulisan-tulisan yang ada.

Baca Juga  Pentingnya Menghargai Waktu di Hidup yang Singkat Ini. Ingat, Kesempatan Baik Tidak Datang Dua Kali!

7. Mencari zona nyamanmu juga perlu. Kalo kamu lagi suntuk dan sejenak ingin menepi, kamu bisa memilih zona nyamanmu untuk kembali

Kembali ke rumah via www.pexels.com

Zona nyaman nggak semuanya harus ditinggalkan. Terkadang kamu juga perlu sesekali kembali ke zona nyaman ketika lagi dilanda suntuk atau sekadar ingin menepi. Kembali ke rumah atau menikmati makanan khas ibu merupakan salah satu dari zona nyaman itu. Dari kembali ke zona nyaman, kamu bisa mencari sumber semangat di saat kamu mulai lelah dengan semua yang kamu kerjakan.

Masa depan emang nggak bisa diprediksi, tapi kamu bisa mempersiapkannya sejak dini. Hal-hal tersebut mungkin hanya kamu anggap sepele, namun sebenarnya juga bisa membantumu dalam mempersiapkan masa depan.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

[ad_2]
Sumber

Leave your vote

points

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *