Startup Asal Jakarta Ahlijasa Raih Posisi Ketiga di Final Startup World Cup 2017

Kompetisi Startup World Cup 2017 akhirnya memasuki finalnya pada 24 Maret 2017 yang lalu. Startup asal Jakarta Ahlijasa berhasil menempati peringkat ketiga dalam helatan besutan perusahaan modal ventura Fenox VC1 tersebut.

Ahlijasa bersama dua startup lainnya seperti Unifa asal Jepang dan Open Bionics dari Inggris, sukses menyingkirkan dua belas startup dari berbagai pelosok negeri yang ikut berpartisipasi memperebutkan hadiah uang investasi sebesar US$1 juta (sekitar Rp13 miliar).

Sekadar informasi, Startup World Cup merupakan kompetisi yang digagas oleh Fenox VC untuk mencari talenta startup terbaik dari beberapa negara. Sebelum perhelatan puncak, Fenox sebelumnya telah mengadakan beberapa kompetisi regional di berbagai negara, termasuk Indonesia.

Startup World Cup 2017 | Photo

Gelaran Grand Finale Startup World Cup 2017 yang diadakan di San Fransisco, Amerika Serikat minggu kemarin berakhir dengan kemenangan startup asal Jepang, Unifa yang fokus pada pengembangan teknologi untuk mengukur daya kembang anak. UniFa sendiri menawarkan berbagai paket peralatan Internet of Things (IoT) mulai dari robot bernama Meebo, termometer pintar, hingga matras tidur yang dapat mengoleksi data kesehatan anak.

Sedangkan posisi kedua dalam gelaran Startup World Cup 2017 kemarin diraih oleh Open Bionicsstartup asal Inggris yang memanfaatkan printer 3D untuk kebutuhan lengan bionik bagi penyandang cacat karena amputasi.

Menariknya, di gelaran final Startup World Cup 2017 pemerintah Indonesia untuk menunjukkan perhatian mereka terhadap pertumbuhan startup di tanah air. Hal ini ditunjukkan Badan Ekonom Kreatif Indonesia melalui kegiatan pengiriman lima startup peserta Startup World Cup regional Indonesia lainnya seperti TalentaQlue, Paprika, Azzam Trade, dan Ojesy untuk memperluas networking dan menimba pengalaman dalam acara tersebut.

(Artikel ini pertama kali dipublikasikan dalam bahasa Inggris oleh Nadine Freischlad. Isi di dalamnya telah diterjemahkan dan dimodifikasi sesuai standar editorial Tech in Asia Indonesia. Diedit oleh Pradipta Nugrahanto)


  1. Fenox VC menanamkan investasi di Tech in Asia. Baca halaman etika kami untuk informasi lebih lanjut.
Baca Juga  Salurkan 1.500 Pinjaman, Crowdo Ingin Menjadi Platform P2P Lending Nomor Satu

The post Startup Asal Jakarta Ahlijasa Raih Posisi Ketiga di Final Startup World Cup 2017 appeared first on Tech in Asia Indonesia.

Referensi

Leave your vote

points

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *