Sukses di Singapura, Pusat Ekosistem Startup Block71 Kini Hadir di Indonesia

[ad_1]

Pada tahun 2011 silam, terdapat sebuah lahan industri tak terpakai di negara tetangga Singapura yang akan dihancurkan. Mengetahui hal tersebut, National University of Singapore (NUS) lewat NUS Enterprise pun menjalin kerja sama dengan SingTel Innov8 untuk mengubah lahan tersebut menjadi sebuah pusat pengembangan startup.

Langkah tersebut pun terbukti sukses. Lahan yang bernama Block71 itu kini telah menjadi “rumah” bagi para penggiat startup di Singapura, dan melahirkan beberapa startup terkenal.

Sukses di Singapura, Block71 kemudian membuka cabang di dua negara lain, yaitu di San Fransisco, Amerika Serikat, serta di kota Suzhou, Cina. Dan saat ini, mereka pun telah membuka cabang di Jakarta.

Bertempat di daerah Kuningan, Block71 hadir sebagai sebuah inkubator dan co-working space yang bisa digunakan oleh para founder startup tanah air. Saat ini sudah ada beberapa startup lokal yang menempati lokasi tersebut, mulai dari platform gadai online Pinjam, pembuat aplikasi pertanian 8Villages, hingga layanan laundry on demand KliknKlin.

Block71 Tenant

Di setiap negara yang mereka singgahi, Block71 selalu menjalin kerja sama dengan mitra lokal. Dan di tanah air, mereka pun bermitra dengan Salim Group, grup bisnis besar di balik produk mie instan Indomie dan jaringan toko retail Indomaret.

Saat ini Block71 telah membuka kesempatan bagi para startup yang ingin mengisi co-working space berkapasitas 144 kursi tersebut. Dalam memilih startup yang akan bergabung, mereka akan memprioritaskan para startup yang bisa memberi nilai tambah pada lini bisnis Salim Group.

Di sisi lain, para startup yang mengisi Block71 tersebut nantinya juga akan mendapat manfaat dari jaringan bisnis yang dimiliki oleh Salim Group. Menarik untuk ditunggu apakah mereka juga akan berhasil membentuk ekosistem startup di tanah air, seperti yang mereka lakukan di Singapura.

Baca Juga  Lowongan Kerja Desain UI/UX terbaru – TripVisto, Qlue dan lainnya

(Diedit oleh Septa Mellina)

The post Sukses di Singapura, Pusat Ekosistem Startup Block71 Kini Hadir di Indonesia appeared first on Tech in Asia Indonesia.

[ad_2]
Sumber

Leave your vote

points

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *