Susul Versi Mobile, Facebook Live Akhirnya Dirilis untuk PC

Facebook baru-baru ini mengumumkan bahwa fitur video live streaming milik mereka telah tersedia untuk perangkat desktop atau laptop. Pengguna perangkat mobile sudah bisa mengakses Facebook Live sejak tahun 2016 lalu, namun kualitas video yang dihasilkan tentunya terbatas oleh teknologi portabel. Kini hal itu tidak perlu kita khawatirkan lagi.

Siaran Facebook Live via desktop bisa dilakukan dengan cukup mudah. Kamu cukup mengeklik pilihan Live Video dari kolom Create a Post yang biasa kamu gunakan untuk update status. Layar konfirmasi akan muncul, kemudian kamu bisa menambahkan deskripsi video dan memilih audiens target.

Facebook Live | Screenshot 1

Versi desktop memungkinkan pengguna untuk merekam video dengan webcam atau kamera profesional berkat adanya dukungan software dan hardware eksternal. Untuk beberapa jenis video seperti wawancara, tutorial, dan sebagainya yang tidak mengutamakan mobilitas, dukungan ini bisa membantu menciptakan video yang lebih baik.

Dukungan fitur Live tersebut sebelumnya hanya tersedia untuk para pemilik Facebook Page. Tech in Asia Indonesia sendiri sudah menggunakannya untuk menyiarkan berbagai acara kepada para pembaca, misalnya acara Gametalk. Dan akhirnya, Facebook menyediakan fitur serupa bagi pemilik akun personal sebab banyaknya permintaan.

Facebook Live | Screenshot 2

Facebook Live | Screenshot 3

Rekaman langsung Facebook Live bisa kamu siarkan ke Group, Event, atau Facebook Page yang kamu kelola. Beberapa fitur tambahan, antara lain screen sharing, overlay, hingga penggunaan lebih dari satu kamera pun tersedia. Facebook ingin memudahkan proses pembuatan video interaktif bagi para kreator seperti gamer, ilustrator, dan sebagainya. Selengkapnya bisa kamu baca di panduan streaming Facebook Live berikut.

Apakah kamu berminat untuk menggunakan Facebook Live via desktop atau laptop? Apakah fitur ini bermanfaat bagi bisnismu? Mari berbagi di kolom komentar.

Sumber: Facebook

Baca Juga  Google Luncurkan YouTube Go, Aplikasi Streaming Video Ramah Kuota Data

(Diedit oleh Septa Mellina; Sumber Gambar: Newsroom FB)

The post Susul Versi Mobile, Facebook Live Akhirnya Dirilis untuk PC appeared first on Tech in Asia Indonesia.

Referensi

Leave your vote

points

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *