TIA ID Collabora-Space, Satu Lagi Co-Working Space untuk Startup Tanah Air

Dalam kurun waktu tiga tahun belakangan ini, keberadaan co-working space telah menjadi kebutuhan ruang yang sangat bermanfaat bagi ekosistem startup di Indonesia. Melalui keberadaan co-working space, sebuah startup yang belum memiliki modal untuk biaya sewa kantor bisa menikmati tempat bekerja yang tak hanya nyaman tetapi juga mendorong kolaborasi dan belajar bersama startup lainnya di tempat yang sama.

Melihat cukup banyaknya manfaat positif yang dihasilkan dari ruang kolaborasi tersebut, pada tanggal 1 April 2017 ini Tech in Asia Indonesia menawarkan layanan co-working space dengan mengusung konsep baru yang belum pernah dicoba sebelumnya.

Kami menamai program di bulan April kami ini sebagai TIA ID Collabora-space.


Apa itu Tech in Asia ID Collabora-space™?

Lewat program baru ini, kami di Tech in Asia Indonesia menawarkan manfaat dan kelebihan dari prinsip sharing economy atau yang umumnya dikenal masyarakat luas kita dengan istilah “nebeng”. Di sini, kami mencoba menerapkan prinsip tersebut ke dalam suasana dan juga kultur bekerja kami dalam perkantoran yang terletak cukup strategis di wilayah Jakarta Barat.

Menggunakan istilah “nebeng kantor” tentunya bukanlah terminologi yang terdengar profesional untuk kalangan pegiat startup. Oleh karena itu melalui program ini kami memberikan layanan co-working space yang tak hanya ekonomis dan menawarkan kelebihan sharing economy, tetapi juga penggunaan terminologi anti-mainstream yang terdengar catchy di telinga yaitu Collabora-space™.

Kata Collabora-space™ sendiri sedang proses kami daftarkan ke Direktorat Jenderal Hak Kekayaan Intelektual. Tech in Asia Indonesia berharap ke depannya istilah ini bisa memberikan diferensiasi bagi konsep co-working space kami yang lebih mengutamakan prinsip sharing economy dengan jargon “Mari Berbagi”.

Mari Berbagi Jargon | Screenshot


Kelebihan apa yang diberikan Tech in Asia Collabora-space™

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, Tech in Asia Collabora-space™ mengutamakan prinsip sharing economy seluas mungkin demi terciptanya kolaborasi yang optimal. Oleh karena itu, demi mencapai tujuan tersebut kami mendorong agar prinsip sharing ini tak hanya berlaku dalam penyediaan fasilitas, tetapi juga dalam rutinitas bekerja sehari-hari.

Baca Juga  Lebarkan Sayap ke Ranah Otomotif, C88 Akuisisi Marketplace Jual Beli Mobil Otobro

Dalam Tech in Asia Collabora-space™, startup yang terdaftar masuk akan menjadi anggota kolaborator dan mereka berhak atas berbagai fasilitas yang telah kami sediakan, sebagian kecil fasilitas tersebut di antaranya.

Ruang kerja yang fleksibel dan juga dinamis

Collaboraspace | Photo 1

Selama yang bersangkutan belum hadir di kantor, kamu boleh mengisi kursinya

Di sini kamu bebas menentukan mana posisi yang ingin kamu tempati. Kebebasan ini berlaku di semua meja, mulai dari ruang editorial bahkan hingga kursi sang COO pun boleh kamu duduki.

Kesempatan melihat langsung dapur Tech in Asia Indonesia

Prototyping Coding | Featured

Kami percaya seratus persen anggota Collabora-space bukanlah peretas nakal yang suka mengganggu situs kami

Sudahkah kamu membaca artikel kami tentang “bumbu-bumbu” pembuatan situs Tech in Asia sebelumnya? Jika kamu memiliki latar belakang pemrograman, lewat Collabora-space™ kamu nantinya bisa melihat dapur Tech in Asia Indonesia lebih dekat dan berkonsultasi langsung dengan para “koki” yang bertugas. Oh ya, kamu juga dipersilakan untuk mencoba stage server kami untuk uji coba deployment fitur baru lo.

Akses narasumber dan jaringan investor

Namecard Stock | Photo

Gambar kartu nama ini adalah stock foto yang kami pungut di situs xibitsolutions

Kartu nama, alamat email, bahkan nomer ponsel pribadi narasumber juga jaringan investor penting bisa kamu akses di TIA ID Collabora-space™. Sebagai anggota, kamu tak perlu ragu lagi untuk bertanya.

Elemen Berbagi di semua jenis fasilitas

Collaboraspace | Photo 3

Selama ukurannya masih pas, kamu bisa memakai semua sepatu yang ada di rak Collabora-space

Berbagi sepatu olah raga untuk keperluan lari sore atau fitness, hingga alat mandi bisa kamu dapatkan di sini.

Dan yang paling penting: berbagi tugas!

Collaboraspace | Photo 4

Berkolaborasi dua lawan satu melawan teman di game FIFA tidak pernah semenyenangkan ini

Merasa terbebani dengan pekerjaan seperti membuat laporan keuangan ke investor, menulis konten pemasaran, dan lain-lain? Jangan khawatir karena di Collabora-space™, kamu boleh saja berbagi tugas dengan kami untuk menyelesaikan pekerjaanmu. Kamu bahkan juga bisa meminta bantuan kami untuk membantumu menuntaskan sulitnya laga permainan game bola menghadapi rekan-rekanmu.

Baca Juga  Miliki Lima Ratus Lokasi Hotel, RedDoorz Raih Dana Pinjaman Rp13 Miliar

Saya berminat! Lalu bagaimana cara saya bergabung?

Kami memahami bahwa program Collabora-space™ akan membuka banyak hal bagi terciptanya kesempatan menarik, terutama bagi startup yang belum memiliki banyak akses baik itu ke media hingga investor.

Oleh karena itu di sini kami telah meniadakan biaya keanggotaan sekaligus tidak memberikan persyaratan yang berat untuk mengikuti program ini. Berikut adalah persyaratannya:

  • Warga Negara Indonesia seutuhnya (termasuk investor sebelumnya)
  • Founder yang sehat jasmani dan rohani
  • Diutamakan startup yang baru mendapatkan investasi
  • Bersedia menandatangani klausa perjanjian yang tidak mungkin dijelaskan panjang lebar dalam artikel ini

button_ingin-tahu-lebih-banyak-klik-di-siniJika kamu memiliki pertanyaan, silakan manfaatkan kolom komentar di bawah ini untuk bertanya. Jangan lupa juga untuk membuka akun Tech in Asia ID terlebih dahulu, dan berdoalah semoga startup kamu menjadi anggota pertama di Collabora-space™. Selamat mencoba dan selamat memasuki hari pertama di bulan April.

(Artikel ini merupakan buah karya insomnia Risky Maulana di penghujung bulan Maret dan diedit pada sebuah akhir pekan oleh Pradipta Nugrahanto)

The post TIA ID Collabora-Space, Satu Lagi Co-Working Space untuk Startup Tanah Air appeared first on Tech in Asia Indonesia.

Referensi

Leave your vote

points

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *