Update Baru Instagram Direct Mudahkan Kamu Berkirim Pesan dan Video Instan

Kabar gembira untuk kamu para pengguna Instagram, terutama yang sering berkirim pesan menggunakan fitur Instagram Direct. Instagram baru-baru ini telah meluncurkan update terbaru versi 10.16 yang memudahkan pengguna berkirim pesan visual secara lebih menyenangkan. Update ini sudah bisa kamu unduh di Apple App Store atau Google Play Store sekarang.

Dengan tampilan antarmuka baru, kamu bisa lebih mudah mengirim foto dan video, baik yang bersifat permanen atau yang akan hilang setelah dilihat oleh penerimanya. Cukup tekan tombol kamera berwarna biru di bawah layar Instagram Direct untuk mengirim momen spesialmu pada teman dan kenalan, mereka akan mendapat notifikasi berwarna biru juga yang menandakan kiriman foto atau video instan.

Instagram Direct | Screenshot 1

Penerima akan langsung melihat pesan tersebut dalam thread layaknya pesan Instagram Direct biasa, sehingga kamu bisa melacak riwayat seluruh pesan dengan lengkap. Pesan instan bisa dilihat sebanyak satu kali, dan pengirim akan mendapat notifikasi apabila penerima memberi balasan atau melakukan screenshot di pesan tersebut.

Instagram Direct kini jadi fitur andalan

Pengiriman pesan pada awalnya bukanlah fitur utama dari Instagram. Ketika pertama kali diluncurkan pada tahun 2013, Instagram Direct masih tidak nyaman digunakan. Pengirim pesan pertama bisa mengirimkan foto, tapi penerima hanya bisa membalas dengan teks. Tapi seiring berjalannya waktu, Instagram terus memberi perbaikan sehingga fitur ini semakin populer.

Instagram Direct telah digunakan oleh 300 juta pengguna pada bulan November 2016, dan kini semakin meningkat hingga mencapai 375 juta pengguna. Ini membuktikan bahwa percakapan personal sangat diminati, dan Instagram akan terus melakukan perbaikan demi pengalaman yang lebih baik.

Pembaharuan pesan foto dan video instan yang baru diluncurkan ini hanya salah satu dari banyak rencana Instagram untuk semakin memoles Instagram Direct. Ke depannya mereka masih punya kejutan lain untuk menghadirkan pengalaman percakapan visual terbaik pada para pengguna. Sudahkah kamu mencoba Instagram Direct versi baru ini?

Baca Juga  Deretan Teknologi yang Mengubah Cara Perbankan Bekerja

(Diedit oleh Iqbal Kurniawan)

The post Update Baru Instagram Direct Mudahkan Kamu Berkirim Pesan dan Video Instan appeared first on Tech in Asia Indonesia.

Referensi

Leave your vote

points

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *