Vlog Kelahiran Kambing Milik Jokowi Jadi Trending

[ad_1]

Terkinee.com-Presiden Jokowi (Joko Widodo) dikenal sebagai sosok yang kerap memanfaatkan penggunaan media sosial untuk berkomunikasi. Selain Twitter dan Facebook, mantan Gubernur DKI Jakarta itu kini juga eksis di kanal YouTube dengan kerap mengunggah video blogging atau vlog kesehariannya.

Salah satu vlog yang kini menarik perhatian netizen adalah kelahiran dua ekor anak kambing di Istana Bogor. Pada vlog tersebut, Jokowi menceritakan kambing peliharaannya yang baru saja melahirkan dan menambah jumlah kambing saat ini.

“Alhamdullilah, tadi pagi telah lahir lagi, dua anak kambing yang saya pelihara,” tuturnya seperti dikutip akun YouTube resmi Jokowi, Selasa (14/3/2017). Video ini pun sontak berhasil menarik perhatian netizen Indonesia.

Berdasarkan pantauan Tekno Liputan6.com, Selasa (14/3/2017), video yang baru diunggah itu kini menduduki posisi 11 di Trending YouTube Indonesia. Video berdurasi sekitar 1 menit itu kini sudah ditonton lebih dari 130 ribu kali sejak diunggah 13 Maret 2017.

Sejumlah komentar juga turut meramaikan video tersebut. Ada lebih dari 2 ribu komentar yang diunggah netizen untuk video tersebut.

Pada kesempatan itu, Jokowi juga berpesan kelahiran adalah adalah rahmat dari Tuhan Yang Maha Esa, sekaligus sebuah pembaharuan, amanah, dan berkah yang bermakna optimisme untuk masa depan. “Di mana ada optimisme maka di situ ada kecintaan,” ujar Jokowi mengakhiri vlog terbarunya itu.

Keputusan Jokowi untuk aktif di media sosial, salah satunya melalui YouTube, juga diapresiasi Google. Beberapa waktu lalu, Head of Public Policy & Government Relations Google Indonesia Shinto Nugroho, menyebut lewat vlog-nya, masyarakat bisa lebih dekat dengan sosok Jokowi.

Sebelum video ini, vlog lain yang juga viral adalah video bersama Raja Salman saat berkunjung ke Indonesia. Ketika itu, Jokowi mengunggah video berisi momen saat menikmati makan siang bersama Raja Arab Saudi tersebut.

Baca Juga  Desak Polri Usut Dana Teman Ahok, Pemuda Muhammadiyah: Berlaku Adillah

Redaktur: Samuri Smart

Beri Nilai:

Loading…

Samuri Smart

Asal Sulawesi Tenggara, hobi mencatat segala inspirasi

[ad_2]
Sumber

Leave your vote

points

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *