Zakir Naik Ceramah di Bekasi, Jumlah Petugas Keamanan di Stadion Lebihi Laga Persib

Terkinee.com-. Bekasi. Kepolisian Resor Metro Bekasi Kota menerjunkan 1.609 personel untuk mengamankan agenda safari dakwah Zakir Naik di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Sabtu 8 April 2017 malam. Ceramah umum di Kota Bekasi menjadi penutup rangkaian safari dakwah ulama asal India yang bertajuk “Zakir Naik Visit Indonesia 2017” itu.

Kepala Subbagian Humas Polrestro Bekasi Kota Erna Ruswing Andari mengatakan, personel yang diterjunkan tidak hanya ditugaskan mengamankan jalannya acara serta situasi di sekitarnya, melainkan juga mengatur kelancaran lalu lintas di sekitar stadion.

“Personel dari satuan lalu lintas akan memberlakukan rekayasa lalu lintas jika sampai pada kondisi jalanan macet parah hingga kendaraan tidak bisa bergerak sama sekali,” kata Erna, Jumat 7 April 2017.

Sementara pengamanan jalannya acara dan situasi sekitar stadion akan dilakukan secara terbuka dan tertutup. Pengamanan demikian dilakukan guna mengantisipasi munculnya kerusuhan atau aksi penolakan dari massa.

“Potensi kerawanan sudah terdeteksi sehingga pengamanan terhadap orang, barang, serta kegiatan akan dilakukan secara optimal. Namun saat ada gejolak, tentunya penanganan secara preventif dan persuasif yang akan lebih dikedepankan. Meskipun jika kericuhan muncul, provokatornya akan langsung ditangkap,” katanya.

Secara terpisah, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Bekasi M Ridwan selaku pengelola Stadion Patriot mengatakan, sekitar 50.000 orang yang akan mendengarkan dakwah Zakir Naik sepenuhnya ditempatkan di tribun penonton. Adapun panggung tempat Zakir Naik berdakwah bertempat di pinggiran lapangan.

“Jadi tidak ada yang menginjak-injak rumput supaya kondisinya tidak semakin rusak,” katanya.

Stadion Patriot Candrabhaga merupakan satu dari enam lokasi yang terpilih sebagai tempat penyelenggaraan dakwah Zakir Naik. Dibandingkan lokasi lainnya, Stadion Patriot Candrabhaga memiliki kapasitas paling besar hingga bisa menampung hingga 50.000 orang. Di hadapan kaum muslim dan non-muslim, nantinya Zakir Naik akan membawakan dakwah bertema “Similarity Between Moslem and Christiany” secara bilingual dalam bahasa Inggris dan Indonesia.

Baca Juga  Zakir Naik: Injil Juga Mengajarkan Tauhid

seperti diketahui, pada hari yang sama, sedikitnya 1.409 personel gabungan disiapkan untuk mengamankan laga uji coba antara Persib dengan Bali United yang akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung.

Redaktur: Samuri Smart

Beri Nilai:

Loading…

Samuri Smart

Asal Sulawesi Tenggara, hobi mencatat segala inspirasi

Referensi

Leave your vote

points

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *